//

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 BANDA ACEH MEMBANDINGKAN TEKS PROSEDUR SEDERHANA DENGAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Iin Farlinda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: membandingkan, teks, prosedur sederhana, prosedur kompleks Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Banda Aceh Membandingkan Teks Prosedur Sederhana dengan Teks Prosedur Kompleks.”. Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 6 Banda Aceh dalam membandingkan teks prosedur sederhana dengan teks prosedur kompleks berdasarkan struktur teks dan kaidah kebahasaan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kerja siswa kelas X SMA Negeri 6 Banda Aceh. Populasi penelitian ini berjumlah 169 siswa dengan sampel 35 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik penilaian produk yaitu hasil kerja siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 6 Banda Aceh dikategorikan sedang. Skor yang diperoleh siswa untuk keseluruhan aspek adalah 71,2. Skor ini berada pada rentang 66-75 yang merupakan rentang nilai untuk kategori sedang. Berdasarkan penilaian pada aspek analisis struktur teks, skor yang diperoleh siswa adalah 70,8 dan penilaian pada aspek analisis kaidah kebahasaan, skor yang diperoleh siswa adalah 74,3. Kedua skor tersebut juga termasuk dalam kategori sedang, yaitu pada rentang 66-75. Selain itu, skor siswa dalam membandingkan teks dari segi struktur adalah 56,3 dan skor siswa dalam membandingkan teks dari segi kaidah kebahasaan adalah 86. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 6 Banda Aceh membandingkan teks prosedur sederhana dengan teks prosedur kompleks masuk dalam kategori sedang, yaitu lebih dari cukup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE SILENT DEMONSTRATION DALAM MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X SMAN I SUKAMAKMUR (KORIZA OPIANTI, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI KALIMAT IMPERATIF DALAM TEKS PROSEDUR (Novita Ramadhani, 2016)

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 TAKENGON MENGEMBANGKAN TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR/FOTO (MASWITA HAYATI, 2018)

KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 12 BANDA ACEH (WILDA AZLINA, 2015)

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDA ACEH MEMAHAMI STRUKTUR TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS (Nurbaiti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy