//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP MINYAK GORENG CURAH DI GAMPONG LAMTIMPEUNG KECAMATAN DARUSSALAM ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dede Ery Astuty - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Permintaan adalah keinginan konsumen membeli suatu barang pada berbagai tingkat harga selama periode waktu tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan konsumen rumah tangga terhadap minyak goreng curah dan menganalisis elastisitas permintaa konsumen rumah tangga terhadap minyak goreng curah di gampong Lamtimpeung kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive, pengambilan sampel penelitian ini dilakukan secara proportionate stratified random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 51 orng yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Data yang digunakan adalah data primer dari konsumen rumah tangga di gampong Lamtimpeung kecamatan Darussalam Aceh Besar dengn menggunakan kuisioner dan data sekunder didapatkan dari Dinas Panngan Provinsi Aceh. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang ditransformasikan kedalam logaritma natural. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan minyak goreng curah di gampong Lamtimpeung kecamatan Darussalam Aceh Besar secara signifikan adalah harga minyak goreng kemasan dan jumlah anggota keluarga, sedangkan faktor-faktor yang tidak berpengaruh secara signifikan adalah harga minyak goreng curah, harga ikan tongkol, jumlah pendapatan serta tingkat pendidikan. Elastisitas harga menunjukkan bahwa minyak goreng curah adalah barang inelastis dengan minyak goreng kemasan sebagai barang subtitusi sedangkan ikan merupakan barang komplementer dan elastisitas pendapatan menunjukkan bahwa minyak goreng curah merupakan barang inferior. Kata Kunci: Permintaan, Minyak Goreng Curah, Elastisitas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MINYAK GORENG CURAH DAN MINYAK GORENG KEMASAN ( STUDI KASUS PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH) (Farah Zakia, 2017)

PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAP BARANG KEBUTUHAN POKOK PENYUMBANG INFLASI DI KOTA BANDA ACEH (FEBRI ALHAFIDHULLAH, 2015)

ANALISIS ELASTISITAS PERMINTAAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP TELUR AYAM RAS DI KOTA BANDA ACEH (M LUTHFI SYIRAH M, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN JUMLAH DAYA LISTRIK RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH (Fajriah, 2018)

ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN BUAH MANGGA LOKAL DI KECAMATAN BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH (Munzamir, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy