//

ANALISIS PENGARUH PDB, INFLASI DAN NILAI TUKAR TERHADAP REMITANSI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eko Wahyu Andika - Personal Name
SubjectPROFITS - FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Pengaruh PDB, Inflasi, dan Nilai Tukar Terhadap Remitansi Indonesia Nama : Eko Wahyu Andika Nim : 1301101010016 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Taufiq C. Dawood, S.E.,M.Ec.Dev, PhD. Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat bagaimana pengaruh dari variabel makroekonomi seperti PDB, Inflasi dan Nilai tukar terhadap Remitansi Indonesia. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah ARDL (Auto Regressive Distributed Lag). Dengan menggunakan data kuartalan dari tahun 2005 Q1 sampai dengan tahun 2016 Q4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka pendek variabel PDB berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Remitansi. Variabel Inflasi berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan variabel Nilai Tukar berpengaruh Positif namun tidak signifikan Terhadap Remitansi. Sedangkan Dalam jangka panjang baik PDB, Inflasi maupun Nilai Tukar tidak berpengaruh signifikan terhadap Remitansi. Keadaan ini menunjukkan dalam jangka panjang pekerja tetap melakukan Remitansi tanpa dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut. Kata Kunci: Remitansi, PDB, Inflasi, Nilai Tukar dan ARDL (Auto Regressive Distributed Lag)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH VARIABEL MONETER DALAM NEGERI DAN LUAR NEGERI TERHADAP NILAI TUKAR RUPIAH (M FADJRI YANSYAH, 2019)

PENGARUH TENAGA KERJA INDONESIA DI LUAR NEGERI DAN REMITANSI TERHADAP PDB PER KAPITA DI INDONESIA (ADE EKA AFRISKA, 2018)

MEKANISME TRANSMISI KEBIJAKAN MONETER MELALUI JALUR NILAI TUKAR TERHADAP VARIABEL MAKRO (FITRIYANI, 2013)

FINANCIAL DEEPENING DAN KEMISKINAN DI INDONESIA (Hella Citra, 2018)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SERTIFIKAT BANK INDONESIA DAN NILAI TUKAR TERHADAP INFLASI DI INDONESIA (DIAN MIRA LARASATI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy