//

ASPERGILLOSIS PADA PUYUH (COTURNIX JAPONICA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NATASHA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ASPERGILLOSIS PADA PUYUH (Coturnix japonica) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengisolasi dan mengidentifikasi jamur penyebab aspergillosis pada puyuh (Coturnix japonica). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 pasang paru-paru puyuh yang diambil secara acak dari Peternakan Puyuh Hanin Group Desa Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Isolasi Aspergillus sp. dilakukan dengan menggunakan metode Thompson (1969). Pertumbuhan koloni jamur diamati morfologinya secara makroskopis dan juga secara mikroskopis. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil pemeriksaan terhadap 30 pasang sampel paru-paru puyuh menunjukkan bahwa Aspergillus sp. dapat diisolasi pada 26 dari 30 sampel paru-paru. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 86,67% sampel yang diperiksa positif terinfeksi Aspergillus sp.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSILANGAN PUYUH HYBRID DENGAN PUYUH JEPANG (COTURNIX CORTUNIX JAPONICA) TERHADAP PRODUKSI TELUR (Jainuddin Ali, 2019)

RESPON PERTUMBUHAN, KONSUMSI PAKAN DAN UMUR DEWASA KELAMIN HASIL PERKAWINAN SILANG PUYUH HYBRID DENGAN COTURNIX COTURNIX JAPONICA (Yuyun Fahrina, 2018)

PERBEDAAN KUALITAS TELUR TETAS DAN DOQ AKIBAT PENGARUH PERLAKUAN KAWIN SILANG PADA PUYUH HYBRID (NAILIS SALSABILA, 2019)

PENGARUH PERBEDAAN RASIO INDUKAN PUYUH JANTAN HYBRID DAN PUYUH BETINA JEPANG (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) TERHADAP KUALITAS DOQ (Ajria, 2019)

DETEKSI SALMONELLA SP. PADA DAGING PUYUH (COTURNIXCOTURNIX JAPONICA) AFKIR DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (UCI HERAWATI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy