//

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Joni Setiawan - Personal Name
SubjectCONSUMER BEHAVIOR - MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas wisatawan dengan variabel kepuasan wisatawan sebagai mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 114 responden yang merupakan wisatawan yang mengunjungi wisata halal kota Banda Aceh. Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Partial Least Square (PLS) di gunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan. Selain itu, diperoleh hasil bahwa variabel kepuasan wisatawan berperan sebagai mediasi parsial pada variabel citra destinasi terhadap loyalitas wisatawan. Semakin tinggi citra destinasi yang dirasakan, semakin tinggi kepuasan wisatawan, maka semakin kuat pula loyalitas wisatawan yang dimiliki oleh wisatawan. Kata kunci: Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Loyalitas Wisatawan, Wisata Halal

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)

PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)

PENGARUH DESTINATION TRUST DAN DESTINATION PERSONAL CONGRUENCE TERHADAP DESTINATION LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION BRAND IDENTIFICATION PADA PARIWISATA HALAL KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD RIZKY, 2018)

PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS DAN UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI WISATA DENGAN KEPUASAN BELANJA SECARA KESELURUHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DESTINASI WISATA KOTA SABANG (Irbahani Samirna, 2016)

PENGARUH HALAL DESTINATION ATTRACTIVENESS TERHADAP DESTINATION BONDING YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP WISATAWAN (WISATA HALAL DI BANDA ACEH) (SYAHRIZAL, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy