//

CITY BRANDING KOTA BANDA ACEH : EVALUASI TOURIST PADA PEMILIHAN DESTINASI TOUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MOHD FAHROZI - Personal Name
SubjectCITY BRANDING
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengevaluasi penerapan program city branding yang telah di jalankan oleh kota Banda Aceh dari perspektif tourist yang mengunjungi kota Banda Aceh melalui sikap terhadap merek (X), gambaran merek (Z), dan preferensi (Y). penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jumlah responden yang digunakan sebanyak 110 responden dengan teknik pengambilan sample purposive sampling. Penngumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Model pengukuran dari penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa sikap terhadap merek (X) memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi (Y), sikap terhadap merek (X) memiliki pengaruh yang postitif terhadap gambaran merek (Z), variabel gambaran merek (Z) memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi (Y), dan gambaran merek (Z) secara parsial mempengaruhi sikap terhadap merek (X) dan preferensi (Y). Dengan demikian meskipun variabel terkait menunjukkan pengaruh yang positif terkait penerapan city branding kota Banda Aceh khususnya pada sector tourism pemerintah masih harus membenahi dan meningkatkan pelayanan serta fasilias-fasilitas tour yang ada di Banda Aceh untuk memberikan pengalaman yang baik bagi tourist dan dapat membentuk preferensi bagi tourist untuk mengunjungi kota Banda Aceh di kemudian hari. Kata Kunci : City Branding, Sikap terhadap merek, Gambaran merek, Preferensi, Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BRAND CITY IMAGE TERHADAP BRAND ADVOCACY MODEL KOTA BANDA ACEH SEBAGAI KOTA MADANI DENGAN PURPOSE OF TRIP SEBAGAI VARIABEL MODERASI (MORISNA, 2015)

PENGARUH CORPORATE BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGUNJUNG RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK KOTA BANDA ACEH (Syarifah Faridha, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @ILLIZA_SAADUDDIN TERHADAP PERSONAL BRANDING ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL WALIKOTA BANDA ACEH (Zahrina Azhar, 2018)

HUBUNGAN EMOTIONAL BRANDING DENGAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN KARTU SELULER XL (Anglia Febrina, 2015)

PERANCANGAN COTTAGES DI PULAU REUSAM KABUPATEN ACEH JAYA (Nursaidah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy