//

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH DI SMP NEGERI 15 BANDA ACEH, TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAHMATSYAH YOGA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yoga Rahmatsyah, 2017 Hubungan Power Otot Tungkai Terhadap Kemampuan Lompat Jauh di SMP N 15 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Rekreasi Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Nuzuli, M.S (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd Kata Kunci : Power Otot Tungkai, Lompat Jauh Lompat jauh merupakan gerakan yang berpindah dari suatu tempat ketempat lainnya sehingga menempuh kecepatan yang sangat jauh, hal tersebut memiliki teknik dalam melakukan awalan dan melakukan tolakan sehingga bisa terbang diudara. Penguasa teknik yang baik membutuh unsur-unsur kondisi fisik yang baik yaitu Daya Ledak (Power Otot Tungkai). Penelitian berupaya mengungkapkan Hubungan power otot tungkai dengan lompat jauh di SMP N 15 Banda Aceh. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingakat hubungan power otot tungkai terhadap kemampuan lompat jauh pada Siswa/siswi SMP N 15 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi SMP N 15 Banda Aceh. dengan teknik Random Sampling dengan konteks hubungan power otot tungkai dan lompat jauh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes power otot tungkai dengan tes Standing broad jump, dan kemampuan lompat jauh dengan menggunakan tes lompat jauh. Agar hasil pengamatan dapat dipercaya yaitu dibantu dengan alat kamera serta lembar pelaksanaan. Data yang di olah dengen menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (Mean), Standar Deviasi(SD), dan uji kolerasional Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan sebagai berikut: hubungan power otot tungkai terhadap kemampuan lompat jauh di SMP N 15 hubungan yang signifikan sebesar (rxy= 0,74). sehingga terdapat kontribusi power otot tungkai sebesar 54,76% terhadap kemampuan lompat jauh SMP N 15 Banda Aceh. Maka power otot tungkai mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan kemampuan lompat jauh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA SISWA SMA NEGERI 1 TEUPAH BARAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (HASNAWIYAH, 2015)

KONTRIBUSI POWER OTOT TUNGKAI DAN KEKUTAN OTOT PERUT TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA MAHASISWA ANGKATAN 2015 PENJASKESREK FKIP UNSYIAH AHUN AKADEMIK 2017/201 (KHAIRIL ANWAR, 2018)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA SMP NEGERI 11 KOTA LHOKSEUMAWE (TAUFIK HADI, 2014)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 RANTO RNPEUREULAK ACEH TIMUR TAHUN 2013/2014 (MUHAMMAD HATAMI, 2014)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA SISWA SMP NEGERI 5 KOTA LANGSA RNTAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Kusmiati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.