//

KONTRIBUSI KESEIMBANGAN DAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DAN BAHU TERHADAP KEMAMPUAN BERLAYAR SELANCAR ANGIN PADA ATLET RENCONG WINDSURFING ACEH KLUB

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Anizul Farmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Anizul, Farmi. 2016. Kontribusi Keseimbangan dan Daya Tahan Otot Lengan dan Bahu Terhadap Kemampuan Berlayar Selancar Angin pada Atlet Rencong Windsurfing Aceh Club. Skiripsi, jurusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Ifwandi, S.Pd, M.Pd., (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd Kata kunci: Kesimbangan, DayaTahan Otot Lengan dan Bahu, Berlayar Selancar Angin. Penelitian yang berjudul: “Kontribusi Keseimbangan dan Daya Tahan Otot Lengan dan Bahu Pada Atlet Rengcong Windsurfing Aceh Club”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi keseimbangan dan dayatahan otot lengan dan bahu terhadap kemampuan berlayar selancar angin. Populasi dalam penelitian adalah Atlet Rengcong Windsurfing Aceh Clubyang berjumlah 23 orang, sedangkan pengambilan sampel yang dilakukan dengan cara Purposive Sampling atau sampel bertujuan, sebanyak 17 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik tes keseimbangan, tes daya tahan otot lengan dan bahu dan tes kemampuan berlayar. Data yang diperoleh dianalisis dengan rumus korelasi sederhana dan korelasi ganda, serta uji statistic (uji t) pada taraf signifikansi 95%. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: (1) terdapat hunbungan yang positif dan signifikan antara keseimbangan terhadap kemampuan berlayar atau Rx1y sebesar 0,74, (2) terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara daya tahan otot lengan dan bahu terhadap kemampuan berlayar selancar angin atau Rx2y sebesar 0.24, (3) terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara keseimbangan dan daya tahan otot lengan dan bahu secara bersama-sama terhadap kemampuan berlayar selancar angin atau Ry.x1x2 sebesar 0.84. Maka dari analisis data, dapat disimpulkan bahwa keseimbangan dan daya tahan otot lengan dan bahu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan berlayear selancar angin.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN DAYA TAHAN LENGAN DAN BAHU DENGAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET KLUB PAMBERS BANDA ACEH TAHUN 2015 (Arif Munanda, 2016)

HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN BAHU DENGAN HASIL SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA KLUB KARANG TARUNA KOTA LANGSA TAHUN 2013 (Iskandar, 2014)

HUBUNGAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN LOB BULUTANGKIS PADA SISWA MADRASAH ALIYAH SWASTA JULI KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (FAUZI, 2014)

KONTRIBUSI DAYA TAHAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2010 (Emil Khaira, 2014)

KONTRIBUSI POWER OTOT LENGAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN LEMPAR CAKRAM PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (Wahyuni, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy