//

PERSEPSI GURU TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERITANJONG MEULABOH KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT. SKRIPSI, JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M.Syarif - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Syarif, M. 2017. Persepsi Guru Terhadap Kinerja Kepala Sekolah di Sekolah Dasar NegeriTanjong Meulaboh Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. M. Nasir Yusuf, M. Kes., (2) Drs. Sulaiman, M. Si. Kata Kunci : Persepsi Guru, kinerja kepala sekolah Dalam konteks ini penilaian kepala sekolah sebagai pemimpin merupakan sebuah keharusan. Di satu sisi penilaian kinerja kepala sekolah dilakukan dalam rangka menyediakan masukan bagi kepala sekolah sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan keefektifan kepemimpinannya di sekolah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah di Sekolah Dasar Negeri Tanjong Meulaboh Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat?. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah di Sekolah Dasar Negeri Tanjong Meulaboh Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang guru. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi dengan 11 aspek yang diamati, dan wawancara sebanyak 15 pertanyaan yang diajukan yang terkait persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah. Pengolahan data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data, persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah. Dari 11 aspek yang diamati 5 aspek yang dilakukan dan 6 aspek tidak dilakukan, ini mengakibatkan kurangnya kinerja kepala sekolah, dan hasil analisis data selanjutnya berupa hasil wawancara dari persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah. Masih terdapat kekurangan dalam kinerja kepala sekolah sehingga masih rendahnya komunikasi dengan para guru, kehadiran kepala sekolah, kerja sama, kedisiplinan, merencanakan, pengarahan, koordinasi, dan pengawasan. Simpulan penelitian ini adalah persepsi guru terhadap kinerja kepala sekolah belum tercapainya kinerja yang sesuai dengan tujuan pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Tanjong Meulaboh Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU SEKOLAH DASAR PADA GUGUS 4 KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH (RAHMAT SUSANTO, 2017)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR LUAR BIASA NEGERI BANDA ACEH (Kasidah, 2016)

HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR GUGUS 24 ACEH BESAR (Desy Yusanti, 2016)

TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI RNKECAMATAN PANTON REU ACEH BARAT (ZULKIFLI, 2015)

EFEKTIVITAS MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR PADA GUGUS JERUK KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH (Wahyudi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.