//

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ferryandi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ferryandi. 2017. Persepsi Kepala Sekolah, Guru dan Staf SLB YPAC II Banda Aceh Terhadap Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) Mahasiswa FKIP Unsyiah Tahun 2015/2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Hajidin, M.Pd., (2) Drs. M. Husin Affan, M.Pd. Kata kunci: persepsi, mahasiswa, PPL Praktik pengalaman lapangan merupakan kegiatan yang diprogramkan bagi mahasiswa LPTK, yang meliputi latihan mengajar maupun latihan di luar mengajar, dari pelaksanaan praktik pengalaman lapangan tersebut banyak hal-hal yang dapat ditimbulkan, sehingga muncullah berbagai persepsi terhadap praktik pengalaman lapangan.Penelitian ini berupaya untuk melihatbagaimana pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa FKIP Unsyiah di SLB YPAC II Banda Aceh dan bagaimana persepsi Kepala Sekolah, Guru dan Staf yayasan SLB YPAC II mengenai Program Pengalaman Lapangan terhadap mahasiswa PGSD FKIP UNSYIAH. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa FKIP UNSYIAH di SLB YPAC II Banda Aceh dan bagaimana persepsi Kepala Sekolah, Guru dan staf yayasan SLB YPAC II mengenai Program Pengalaman Lapangan terhadap mahasiswa PGSD FKIP UNSYIAH. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SLB YPAC II Banda Aceh dengan subjek penelitian sebanyak orang 11 yang terdiri dari 1 kepala sekolah, 5 guru dan 1 ketua yayasan SLB YPAC II Banda Aceh serta 4 mahasiswa pelaksana praktik pengalaman lapangan di SLB YPAC II Banda Aceh. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket tentang praktik pengalaman lapangan di SLB YPAC II Banda Aceh. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh gambaran bahwa pelaksanaan program praktik pengalaman lapangan membawa dampak positif, bagi mahasiswa maupun pihak yayasan SLB YPAC II Banda Aceh. Meskipun ada kesulitan dalam penerapan model, metode, pendekatan, strategi, pembuatan RPP, penguasaan materi, serta penguasaan kelas dan cara berkomunikasi dengan siswa SLB YPAC II Banda Aceh. Kepala Sekolah, Guru dan Staf yayasan SLB YPAC II Banda Aceh mempersepsikan bahwa Program Pengalaman Lapangan merupakan program yang baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH DI SMA/MA DALAM KOTA BANDA ACEH (Putri Zurlinda, 2018)

KENDALA – KENDALA YANG DIHADAPI MAHASISWA PRAKTIKAN PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PGSD FKIP UNSYIAH DALAM PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Mila Fizarniati, 2017)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN NILAI PRAKTIK MICROTEACHING MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH (ALFISYAHRIN, 2018)

ANALISIS PENGARUH PENGAJARAN MIKRO TERHADAP PRESTASI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA FISIKA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015 (ENO SURAHMAN, 2016)

HUBUNGAN PERSEPSI GURU PAMONG DENGAN NILAI MAHASISWA PPL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAHRN DI SMP SE-KOTA BANDA ACEH (HANISAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy