//

DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang said razi sandika - Personal Name
SubjectBUREAUCRACY - PUBLIC ADMINISTRATION
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SAID RAZI SANDIKA, 2017 DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (xiii.), pp., bibl., app.) (Dr. Husaini Ibrahim, MA) Kecamatan Lembah Sabil meruapakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya yang merupakan kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Manggeng. Kecamatan Lembah Sabil dapat dikatakan sebagai salah satu kecamatan hasil pemekaran yang belum mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada masyarakat.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di kantor Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya setelah pemekaran, serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan penelitian, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemekaran Kecamatan Lembah Sabil belum mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, setelah adanya pemekaran kecamatan ada beberapa aspek pelayanan publik yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat yaitu aspek kesederhaan dan keramahan, aspek kemudahan akses mendapatkan pelayanan, dan aspek keadilan yang merata atau kesamaan hak dalam memperoleh pelayanan. Tetapi ada juga beberpa aspek pelayanan yang diberikan oleh pihak kecamatan Lembah Sabil yang belum terealiasai dengan baik sesuai dengan tuntutan dan kebutan masyarakat dalam mendapat pelayanan yang efektif dan efesien dari pemerintah yaitu aspek kejelasan dan kepastian pelayanan dan aspek kenyamanan pada saat melakukan pelayanan di kantor Kecamatan Lembah Sabil. Penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya perlu ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.Kendalan dalam pelaksaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya disebabkan oleh sarana dan prasarana kantor yang belum memadai, serta kurangnya pegawai kecamatan yang bisa menguasai alat bantu pelayanan. Diharapkan agar pihak pemerintah Kecamatan Lembah Sabil dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Kata Kunci : Dampak Pemekaran, Kualitas Pelayanan Publik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EKSISTENSI TRADISI MEUROH DI GAMPONG ALUE TRIENGGADENG KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Khairil Anwar, 2017)

POPULASI UDANG DI KAWASAN MANGROVE KUALA KEUDE KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Safrina, 2015)

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP UNDANG-UNDANG NO 6 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DESA DI GAMPONG LADANG TUHA 1 KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ABDYA (Herizal Fajri, 2017)

ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM SURAT DINAS KANTOR CAMAT KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Sumarni, 2013)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEMERINTAHAN DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (NOVI ZULFIATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy