//

PROFIL PENJUAL IKAN ASIN DI LAYEUN LHOK SEUDU DALAM MENDUKUNG PENDAPATAN KELUARGA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Neli Nelia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nelia, Neli.2017. Profil Penjual Ikan Asin Dilayeun Lhok Seudu Dalam Mendukung Pendapatan Keluarga Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Ruaida, M.Si (2) Drs. Amrusi, M.Si Kata kunci : profil, penjual ikan asin Penelitian ini berjudul “Profil Penjual Ikan Asin Di Layeun Lhok Seudu Dalam Mendukung Pendapatan Keluarga Di Kabupaten Aceh Besar” tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Profil Penjual Ikan Asin Di Layeun Lhok Seudu Dalam Mendukung Pendapatan Keluarga?. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 orang. Mengingat populasi tidak begitu besar maka semua populasi dijadikan Sampel dalam penelitian ini yaitu 25 orang penjual ikan asin. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan pengolahan data mengunakan rumus persentase dan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usia penjual ikan asin berada pada usia produktif yaitu 31-40 tahun. Pendidikan penjual ikan asin sebagian besar menamatkan Sekolah Dasar, status pernikahan penjual ikan asin yaitu 24 orang sudah menikah, 1 orang janda. Rata – rata jumlah tanggungan penjual ikan asin adalah 3 orang. Pengalaman penjual ikan asin rata – rata 5 tahun. Rata – rata biaya produksi yang dikeluarkan oleh penjual ikan asin dalam sehari adalah Rp.500.000. Sumber modal penjual ikan asin berasal dari modal sendiri dan pinjaman dari bank namun lebih dominan modal penjual ikan asin barasal dari modal sendiri. Pendapatan kotor penjual ikan asin dalam sehari rata-rata adalah Rp.680.000 yang belum dikurangi dengan biaya produksi. Setelah dikurangi maka pendapatan bersih penjual ikan asin adalah Rp.180.000/ hari. Pendapatan yang diperoleh ini tidak bisa menunjukkan suatu kepastian setiap harinya, hal ini dialami pada saat kondisi normal cuaca bagus dan adakalanya mereka mengalami kondisi tidak normal cuaca tidak bagus. Sehingga mereka mengalami kerugian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN INOVASI DAN PENDAPATAN UNIT PENGOLAHAN IKAN DI LHOK SEUDU DESA LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Laina Mawaddah, 2017)

HUBUNGAN RIWAYAT KONSUMSI IKAN ASIN DENGAN TEKANAN DARAH PADA PENDERITA HIPERTENSI DI DUSUN LHOK SEUDU DESA LAYEUN, LEUPUNG ACEH BESAR (Mandala Yodi, 2019)

MOTIF DAN KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PEDAGANG IKAN ASIN TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI RUMAH TANGGA NELAYAN LAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Rizki Aulia, 2018)

KEANEKARAGAMAN IKAN KARANG DI KAWASAN LAUT LHOK SEUDU DESA LAYEUN KAPUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Ikhsan, 2015)

SURVEY PERILAKU PENJUAL IKAN ASIN DI WILAYAH PANTAI BARAT ACEH BESAR, ACEH JAYA DAN ACEH BARAT TERHADAP PENGGUNAAN FORMALIN (Indah Sari Melisa, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy