//

HUBUNGAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Herliana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Herliana. 2017. Hubungan Minat Menjadi Guru terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Mustafa, M.Pd., (2) Dr. Abdul Halim, M.Si. Kata kunci: minat, guru, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Pada tingkat perguruan tinggi, prestasi belajar bisa dilihat berdasarkan indeks prestasi kumulatif (IPK). IPK dengan kategori pujian menjadi tujuan semua mahasiswa. Prestasi belajar sangat mempengaruhi hasil lulusan sarjana yang berkualitas dan untuk mendapatkan suatu pekerjaan. Untuk memperoleh IPK yang tinggi perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya. Minat merupakan faktor utama untuk memperoleh IPK tinggi. Minat menjadi guru merupakan faktor instrinsik yang penting dalam memperoleh prestasi belajar mahasiswa pendidikan Fisika Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat menjadi guru dengan IPK mahasiswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner (angket) dan studi dokumentasi di Jurusan Pendidikan Fisika. Sampel penelitian adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Tahun Angkatan 2014 yang sudah menjalankan praktek PPL. Analisis data menggunakan uji korelasi. Berdasarkan hasil analisis data, hubungan antara Minat Menjadi Guru terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika berkorelasi sangat rendah yaitu 0,14. Hasil analisis korelasi yang diperoleh menunjukkan tidak adanya hubungan yang signifikan antara Minat Menjadi Guru terhadap Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PRODI FISIKA FKIP UNSYIAH (MUHAMMAD HUSNI THAMRIN, 2014)

PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Ulul Azmi, 2019)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2013 PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNSYIAH BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA (CUT NUR RAMADHANI, 2017)

HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH HUBUNGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) TERHADAP MASA PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (YULINDA, 2017)

PENGARUH N1LAIINDEKS PRESTASIKUMULATIF (IPK) TERHADAP NILAIUJIAN KOMPREHENSIF MAHASISWA SEJARAH FKIP UNSY1AH (Mentari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy