//

PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN, KESULITAN KEUANGAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irfa Yunita - Personal Name
SubjectAUDITORS
PUBLIC ACCOUNTING
ACCOUNTING - PROFESSION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pergantian manajemen, kesulitan keuangan, dan ukuran perusahaan terhadap pergantian kantor akuntan publik pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hipotesis. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling dan balanced panel data, ada 20 perusahaan manufaktur dengan 100 observasi yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Pengujian hipotesis menggunakan regresi logistik, karena variabel bebasnya merupakan campuran antara kontinyu (metrik) dan kategorikal (non-metrik). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pergantian manajemen, kesulitan keuangan, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pergantian kantor akuntan publik. (2) pergantian manajemen berpengaruh signifikan terhadap pergantian kantor akuntan publik (3) kesulitan keuangan berpengaruh signifikan terhadap pergantian kantor akuntan publik (4) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pergantian kantor akuntan publik. Kata Kunci: Pergantian kantor akuntan publik, pergantian manajemen, kesulitan keuangan, dan ukuran perusahaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KONDISI KEUANGAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN REPUTASI KAP TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017 (RIVALDI AKBAR, 2019)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUNTARY AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN NON FINANCING YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015) (Ella Soraya, 2016)

THE IMPACT OF AUDIT COMMITTEE SIZE, INFORMATION ASYMMETRY, OPERATING CASH FLOW AND EXTERNAL AUDIT QUALITY ON EARNINGS MANAGEMENT (AN EMPIRICAL STUDY OF MANUFACTURING COMPANIES IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2011-2015) (Ghina Atikah Azhar, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy