//

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yunanda Eka Putra - Personal Name
SubjectCONSUMER SATISFACTION - MARKETING MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas Nasabah pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pembantu Bener Meriah. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah PT.Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Bener Meriah yang saat ini berjumlah 13.939 nasabah. Penelitian ini menggunakan metode proportioned/stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationsip Management berpengaruh secara signifikan baik terhadap kepuasan maupun loyalitas nasabah. Selanjutnya, kepuasan juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berperan sebagai partial mediator diantara pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pembantu Bener Meriah. Implikasi dari penelitian ini, manajemen PT. Bank Rakyat Indonesia perlu meningkatkan program Customer Relationship Management sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Pembantu Bener Meriah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)

PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (RAHMAT AKBAR, 2019)

PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)

DAMPAK KINERJA PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Irmalizar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy