//

PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK, PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI PUBLIK, DAN APBD BERBASIS KINERJA TERHADAP KUALITAS ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitri Santi Maisarah - Personal Name
SubjectPUBLIC FINANCIAL - ACCOUNTING
PUBLIC FINANCIAL - ADMINISTRATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh akuntabilitas publik, partisipasi masyarakat, transparansi publik, dan APBD berbasis kinerja terhadap kualitas APBD di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan 5 variabel, yaitu akuntabilitas publik, partisipasi masyarakat, transparansi publik , dan APBD berbasis kinerja sebagai variabel independen, dan kualitas APBD sebagai variabel dependen Penelitian ini dilakukan di lingkungan Kota Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 49 orang yang meliputi DPRK Kota Banda Aceh, LSM, Akademisi, dan Media Massa. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer berupa kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linier. Untuk melihat secara langsung pengaruh akuntabilitas publik, partisipasi masyarakat, transparansi publik, dan APBD berbasis kinerja terhadap kualitas APBD. Adapun pengujian hipotesis dilakukan dengan uji simultan dan uji persial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara langsung pengaruh akuntabilitas publik, partisipasi masyarakat, transparansi publik dan APBD berbasis kinerja berpengaruh terhadap kualitas APBD Kota Banda Aceh. Hasil analisi regresi secara keseluruhan menunjukkan bahwa pengaruh antara akuntabilitas publik, partisipasi masyarakat, transparansi publik, dan APBD berbasis kinerja terhadap kualitas APBD memiliki pengaruh yang sangat erat pada kualitas APBD Kota Banda Aceh Kata Kunci: Akuntabilitas Publik, Partisipasi Masyarakat, Transparansi Publik, APBD berbasis Kinerja, dan Kualitas APBD

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS ANGGOTA DEWAN TERHADAP PENYUSUNAN APBD DENGAN TATA PEMERINTAH YANG BAIK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA KABUPATEN ACEH TENGAH) (Nozi Rizkansyah, 2013)

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK DAN PENGETAHUAN ANGGOTA DEWAN, TERHADAP PENGAWASAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH(STUDI EMPIRIS DI KABUPATEN BENER MERIAH) (Fajarsyah Putra, 2017)

PENGARUH FISCAL STRESS, JENIS PEMERINTAH DAERAH DAN BESARAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA (Redha Rizky, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM PEMILIHAN KARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK DAN NON AKUNTAN PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA S-1 AKUNTANSI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Arman, 2016)

PENGARUH ALOKASI BELANJA MURNI DAN ALOKASI BELANJA PERUBAHAN TERHADAP SERAPAN ANGGARAN KABUPATEN/KOTA DI ACEH (Soraya Lestari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy