//

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TARI RATEB MEUSEUKAT PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ristia Ananda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pelaksanaan Pembelajaran Tari Rateb Meuseukat pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh”. Mengangkat masalah bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh dan kendala-kendala dalam pelaksanaan pembelajaran tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh dan untuk mengetahui kendala-kendala dalam pelaksanaan pembelajaran tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian yang digunakan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini guru dan siswa di SMP Negeri 5 Banda Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawacara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkkan kegiatan pelaksanaan pembelajaran tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh, merupakan upaya untuk meningkatkan potensi siswa dalam bidang studi seni budaya, dan pembelajaran yang dilakukan sangat efektif dan guru menggunakan RPP dalam mengajar setiap materi. Kendala-kendala dalam pelaksanaan tari Rateb Meuseukat pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Banda Aceh yaitu siswa laki-laki yang tidak serius dalam melakukan gerakan tari Rateb Meuseukat, guru kesulitan dalam mengajarkan siswa laki-laki yang tidak serius dalam melakukan gerakan tari Rateb Meuseukat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES PEMBELAJARAN TARI RATEB MEUSEUKAT DISANGGAR TICEMPALA KUNENG DESA ALUE GAJAH KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (LISA ISMAWATI, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN TARI RATEB MEUSEUKAT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DENGAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (Nabila, 2018)

PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI PADA MATERI TARI KREASI GAYA TRADISIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH (CUT RAHMATILLAH, 2017)

PELAKSANAAN PEMBELAJARANSENI TARI DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM (Nurmalis, 2017)

EKSISTENSI TARI RATEB MEUSEKAT DI GAMPONG MEUDANG ARA BARO KECAMATAN BLANG PIDIE KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Badril Ummir, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.