//

HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Terhadap Mahasiswi Program Studi Diploma III Sekretari Fakultas Ekonomi Unsyiah)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hermin Astuti - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION MEDIA - TELEVISION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Hubungan Iklan Kosmetik Wardah di Televisi dengan Minat Beli Konsumen (Studi terhadap Mahasiswi Program Studi Diploma III Sekretari Fakultas Ekonomi Unsyiah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara iklan kosmetik Wardah di televisi dengan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode korelasional, yang bertujuan untuk meneliti sejauh mana variabel X (iklan kosmetik Wardah) berhubungan dengan variabel Y (minat beli konsumen). Teori pendukung yang digunakan dalam penelitian ini antara lain komunikasi pemasaran, iklan, media televisi dan konsep AIDDA. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Program Studi Diploma III Sekretari Fakultas Ekonomi Unsyiah. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90% yakni menjadi 65 orang responden. Dengan teknik penarikan sampel menggunakan Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dalam menganalisis data penelitian digunakan tabel tunggal sedangkan untuk menguji hipotesis penelitian digunakan statistik Pearson Product Moment. Hasil pengujian membuktikan bahwa nilai koefisien korelasi antara iklan kosmetik Wardah dengan minat beli konsumen sebesar 0,533 yang berarti menunjukkan hubungan yang cukup berarti. Ini diperkuat dengan diperoleh nilai thitung dengan α = 0,05 pada uji 1 arah diketahui ttabel = 1,669 adalah 5,0005, maka diketahui uji signifikannya thitung = 5,0005 > ttabel = 1,669 maka Ha diterima atau korelasi dua variabel adalah signifikan. Jadi hubungan antara iklan kosmetik Wardah dengan minat beli konsumen adalah hubungan yang positif dan cukup signifikan. Kata kunci: iklan, minat beli konsumen

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI BANDA ACEH (IKRAM RAMADHANA, 2013)

ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)

HUBUNGAN CITRA TUBUH DENGAN KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Mimi suryani, 2014)

EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH) (Mulkan Nazir, 2017)

EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy