//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM TRANSPORTASI MAKHLUK HIDUP DI SMPN 1 SUKAMAKMUR ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Juliana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Juliana. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Trasnportasi Makhluk Hidup di SMP Negeri 1 Sukamakmur Aceh Besar”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Khairil, M. Si (2) Dr. Samingan, M. Si Kata Kunci Model Auditory Intellectually Repetition dan Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil dan aktivitas belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 1 Sukamakmur Aceh Besar melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, berjenis true experimental dengan design Control group pretest postest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran AIR dapat meningkatkan hasil dan aktivitas belajar siswa pada materi sistem transportasi makhluk hidup. Perbandingan nilai rata-rata N-gain di kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah sebesar 71,14 dan 59,55 dengan hasil analisis uji-t nya adalah t hitung > t tabel, yang mana nilai t hitung sebesar 1,71 dan t tabel sebesar 1,68. Penerapan model pembelajaran AIR telah mampu meningkatkan aktivitas belajar siswa di kelas eksperimen. Rata-rata peningkatan aktivitas yang terjadi adalah sebesar 25%. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran AIR dapat meningkatkan hasil dan aktivitas belajar siswa.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TEKANAN SISWA KELAS VIII-10 MTSN 1 BANDA ACEH (Hayatul Husna, 2017)

PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBASIS MEDIA VIDEO TERHADAP AKTIVITAS SISWA, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI KABUPATEN BIREUEN. (SRI NOVAYANTI, 2018)

PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH TAHUN 2016/2017 (Putri Sholehana, 2017)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION (AIR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA NEGERI 9 ACEH BARAT DAYA (Hardani, 2019)

PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM TRANSPORATASI MAKHLUK HIDUP DI KELAS VIII SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (Nursyafny Rizkiana, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy