//

PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KEMATANGAN KARIR DI SMA NEGERI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dika Fadhila - Personal Name
SubjectDISASTERS
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fadhila, Dika. 2017. Pengaruh Efikasi Diri terhadap Kematangan Karir. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Dahliana Abd., M.Pd., Kons (2) Nurbaity, S.Pd., M.Ed Kata kunci: Efikasi Diri, Kematangan Karir Efikasi diri merupakan keyakinan akan kemampuan diri dalam menyelesaikan tugas atau permasalahan yang dihadapi. Dalam hal ini, efikasi diri sangat mempengaruhi segala aktivitas pada remaja, termasuk karir. Kematangan karir merupakan keadaan dimana individu mempunyai pemahaman terhadap dirinya, informasi karir, memiliki perencanaan yang matang tentang karir, serta mempunyai keputusan akan karir yang akan dijalaninya dimasa mendatang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bertujuan untuk mengetahui gambaran efikasi diri dan kematangan karir pada siswa kelas XI dan XII SMA Negeri di Banda Aceh serta untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap kematangan karir pada siswa kelas XI dan XII SMA Negeri di Banda Aceh yang berjumlah 1.076 siswa pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 292 siswa. Pengu mpulan data menggunakan skala 4. Hasil analisis deskriptif menggambarkan bahwa siswa kelas XI dan XII SMA Negeri di Banda Aceh memiliki efikasi diri dan memiliki kematangan karir pada kategori sedang yaitu (34,2%) dan (41,4%). Hasil analisis regresi sederhana efikasi diri terhadap kematangan karir menghasilkan koefisien regresi (R) sebesar 0,330 dengan p < 0,05 sedangkan nilai Fhitung 5,337 > Ftabel 3,89 selanjutnya indeks determinasi (R2) sebesar (0,109) atau (10,90%) artinya efikasi diri memberikan pengaruh terhadap kematangan karir pada siswa SMA Negeri di Banda Aceh sebesar 10,90%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFIKASI DIRI DAN KEMATANGAN KARIR PADA MAHASISWA PSIKOLOGI TINGKAT AKHIR DI UNSYIAH (Miera Meutia, 2016)

KEMATANGAN KARIR SISWA SMU DI BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN JENIS SEKOLAH (DINA NAULINA MARPAUNG, 2016)

PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI FOCUS GROUP DISCUSSION UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Abdia Humaira, 2019)

KEMATANGAN KARIR SISWA SMA NEGERI 1 BANDAR DUA PIDIE JAYA (Cut Laila Wahyuni, 2017)

PROFIL EFIKASI DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAN 3 BANDA ACEH (Khaira Riska Ana, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy