//

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN KEPEMILIKAN INSTITUSI TERHADAP HARGA SAHAM DAN DAMPAKNYA TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Izza Rafiqa - Personal Name
SubjectPROFIT - ACCOUNTING
STOCK PRICE
BUSSINESS ENTERPRISE
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT DAN KEPEMILIKAN INSTITUSI TERHADAP HARGA SAHAM DAN DAMPAKNYA TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) Oleh : Izza Rafiqa NPM : 1409200070103 Dosen Pembimbing : 1. Dr. Mulia Saputra, S.E., M.Si., Ak., C.A. 2. Dr. Nuraini A., S.E.,M.Si., Ak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komisaris independen, komite audit dan kepemilikan institusi terhadap harga saham dan dampaknya terhadap profitabilitas baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahan-perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016, ukuran sampel diperoleh sebanyak 144 sampel. Penelitian ini menggunakan jenis data panel yang seimbang (balance panel data). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian membuktikan bahwa komisaris independen, komite audit dan kepemilikan institusi secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap harga saham. Komisaris independen, komite audit, kepemilikan institusi dan harga saham secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap profitabilitas. Harga saham memediasi komisaris independen, komite audit dan kepemilikan institusi terhadap profitabilitas. Kata Kunci : Harga Saham, Kepemilikan Institusi, Komisaris Independen, Komite Audit dan Profitabilitas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014) (Miftahul Jannah , 2016)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABARN(STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS KOMPAS PERIODE 2010-2012) (TOTOK RUDIANTO, 2014)

PENGARUH FREKUENSI PERTEMUAN KOMITE AUDIT, KOMPETENSI KOMITE AUDIT, UKURAN JUMLAH KOMITE AUDIT, PROFITABILITAS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN CONSUMER GOODS DI BEI PERIODE 2011-2015) (Ramadhaniaty, 2018)

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PROFITABILITAS DAN DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (Abdul Halim, 2017)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2011-2015 (Dina Marfirah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy