//

PEMAHAMAN GURU PENJASORKES TENTANG PEMANASAN DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Santia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Santia, 2017. Pemahaman Guru Penjasorkes Tentang Pemanasan di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi, Jurusan Pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M. Pd., (2) Karimuddin, S.Pd M.Pd Kata Kunci: pemahaman, guru penjasorkes, pemanasan Pemahaman guru penjasorkes terhadap pemanasan dalam ruang lingkup sekolah menengah pertama merupakan dasar yang perlu dimiliki guru penjasorkes sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal pada setiap proses pembelajaran penjasorkes. Penelitian ini berupaya mengungkapkan tingkat pemahaman guru penjasorkes tentang pemanasan di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2016/2017. Secara khusus penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pemahaman guru penjasorkes tentang pemanasan di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2016/2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini bersumber dari guru penjasorkes dengan konteks pemahaman guru penjasorkes terhadap pemanasan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket. Dalam melakukan pengamatan peneliti sebagai pengamat penuh tanpa terlibat dalam belajar mengajar. Agar hasil pengamatan dapat dipercaya, peneliti menggunakan alat bantu kamera serta lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis data, dapat dijelaskan sebagai berikut. Bahwa pada dasarnya guru penjasorkes paham tentang pemanasan di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2016/2017. hasil tersebut penulis simpulkan dimana alternatif jawaban sangat setuju (SS) 41.37% dan setuju (S) 36,28%, serta alternatif jawaban tidak setuju (TS) 13,53% dan sangat tidak setuju (STS) 8,82% pada seluruhnya, guru penjasorkes yang ada di SMP Negeri Se-Kota Banda Aceh Tahun Pelajaran 2016/2017 memiliki pemahaman dalam katagori sangat tinggi, Simpulan penelitian ini adalah pemahaman guru penjasorkes terhadap pemanasan merupakan hal yang harus dimiliki sehingga pelaksanaan pemanasan pada siswa dapat maksimal dan meningkatkan motivasi belajar mereka.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KEDISIPLINAN GURU PENJASORKES PADA SD NEGERI SE-KECAMATAN ULEE KARENG TAHUN 2016/2017 (Ariffiansyah, 2018)

PEMAHAMAN GURU MATA PELAJARAN PENJASORKES TENTANG PENILAIAN KURIKULUM 2013 TINGKAT SMP SE-KECAMATAN KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN (Syukran Hidayat, 2016)

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014 (m. azmi, 2015)

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Agus Mili, 2016)

“KINERJA GURU PENJASORKES SMP NEGERI 1 KOTA LHOKSEUMAWE (Rasyidin, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy