//

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MODERN TERHADAP NILAI MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eviza Nurfadilla - Personal Name

Abstrak/Catatan

Mata kuliah Fisika Modern sebagai syarat untuk mengambil mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti artinya mahasiswa yang ingin mengambil mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti harus lulus mata kuliah Fisika Modern terlebih dahulu, karena materi pada mata kuliah Fisika Modern menunjang materi pada mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai mata kuliah Fisika Modern terhadap nilai mata kuliah Pendaduluan Fisika Inti pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian korelasional dengan nilai mata kuliah Fisika Modern sebagai variabel bebas (x) dan nilai mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti sebagai variabel terikat (y). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi dokumentasi yang diperoleh dari Prodi Pendidikan Fisika. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika angkatan 2013 sebanyak 68 orang dan sampel sebanyak 35 orang. Pengolahan data dilakukan dengan uji korelasi product moment dan didapatkan nilai koefisien korelasi atau rxy sebesar 0,80 sedangkan rtabel sebesar 0,325, oleh karena itu jelas menunjukkan bahwa rxy > rtabel sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara x dan y. kemudian pada uji signifikansi didapatkan thitung sebesar 7,65 dan ttabel sebesar 2,042 sehingga thitung > ttabel, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara x dan y. Oleh karena itu kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara nilai mata kuliah Fisika Modern terhadap nilai mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti pada mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRAKTIKUM DAN TEORI FISIKA MODERN TERHADAP NILAI MATA KULIAH FISIKA KUANTUM PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (hasan, 2014)

HUBUNGAN DAN PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRASYARAT TERHADAP NILAI MATA KULIAH MEKANIKA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Caca Candra Kirana, 2018)

KONTRIBUSI NILAI MATA KULIAH BIDANG PROFESIONAL DAN MATA KULIAH PEDAGOGIK TERHADAP NILAI MATA KULIAH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Novi Sriutami Ningsih, 2018)

PENGARUH MATA KULIAH PERENCANAAN PENGAJARAN FISIKA TERHADAP MATA KULIAH PENGAJARAN MIKRO PADA MAHASISWA FISIKA SEMESTER GENAP 2016/2017 FKIP UNSYIAH (M. Iqbal Sugita, 2017)

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I TERHADAP NILAI MATA KULIAH LISTRIK MAGNET MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (TEUKU MUHAMMAD HARY RAMADHAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy