//

MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PATANI SELATAN THAILAND DI UNVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miss Kameela U-Soh - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Miss Kameela U-Soh. 2017. Motivasi Belajar Mahasiswa Patani Selatan Thailand di Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Zakaria, M. Ed., (2) Irma Anggraini, S. Pd, M. Pd. Kata kunci : Motivasi, Belajar Motivasi belajar adalah suatu yang mendorong seseorang untuk belajar lebih rajin dan belajar secara bersungguh-sungguh, yang nantinya akan tercipta pembelajaran yang sistematis dan lebih terarah. Motivasi belajar sangat dibutuhkan oleh mahasiswa Patani untuk meningkatkan prestasi belajar. Permasalahan penelitian dalam skripsi ini adalah apa motivasi belajar bagi mahasiswa Patani di Universitas Syiah Kuala, faktor apa yang mempengaruhi motivasi mahasiswa Patani dalam menuntut ilmu di Universitas Syaiah Kuala, apa kendala bagi mahasiswa Patani dalam motivasi belajar di Universita Syiah Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi (pengamatan), Interview (wawancara), dan Dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif yaitu mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan membuktikan bahwa motivasi belajar mahasiswa Patani di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dapat dikategorikan menjadi dua faktor Internal & eksternal yang mendorong mereka dalam belajar, yaitu: keinginan diri sendiri, dari orang tua (keluarga), dan dari lingkungan. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar mahasiswa Patani di Universitas Syiah Kuala terdapat dari moto diri sendiri, lingkungan masyarakat Patani kurang aman dalam keadaan konflik, Dosen-dosen menjadi contoh teladan yang baik, keluarga dan kawan-kawan selalu memberi semagat dalam motivasi belajar. Kendala-kendala bagi mahasiswa Patani yang menjadi penghambat dalam motivasi belajar di Universitas Syiah Kuala adalah biaya uang kuliah terlalu tinggi dan kurang menguasai bahasa Indonesia untuk komunikasi dalam kelangsungan proses pembelajaran.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PATANI SELATAN THAILAND DI UNVERSITAS SYIAH KUALA (Miss Kameela U-Soh, 2017)

PENERAPAN MANAJEMEN KOPERASI BERBASIS SYARIAH ISLAM PADA KOPERASI PATANI BERHAD THAILAND SELATAN (Kateena Samae, 2018)

HUBUNGAN PARTISIPASI MAHASISWA DALAM KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DENGAN MOTIVASI BELAJAR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Halim Tezar Kusuma, 2016)

MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISIRNPROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKARNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Surasta Sari Dewi, 2014)

MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DITINJAU DARI INDEKS PRESTASI KUMULATIF ( SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2016) (Cut Irmasita, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy