//

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH DALAM MENYIMPULKAN ISI PANTUN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAIHAN NURFADHILA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nurfadhila, Raihan. 2017. Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam Menyimpulkan Isi Pantun. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Yusri Yusuf, M.Pd. (2) Subhayni, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: kemampuan siswa, menyimpulkan, isi pantun. Penelitian ini berjudul Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam Menyimpulkan Isi Pantun. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam menyimpulkan isi pantun? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh yang berjumlah 250 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 27 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Data penelitian ini diolah secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik penganalisisan statistik dengan cara mencari nilai rata-rata (mean). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam menyimpulkan isi pantun berada pada kategori baik. Dengan demikian, kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam menyimpulkan isi pantun termasuk dalam kategori baik yaitu dapat dilihat dari rentang 70-84 atau dapat dilihat dari pencapaian nilai rata-rata siswa yaitu 74. Berdasarkan persentase pemerolehan nilai siswa kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dalam menyimpulkan isi pantun menunjukkan bahwa siswa yang memperoleh nilai sangat baik 8 orang (29,6%), siswa yang memperoleh nilai baik sebanyak 12 orang (44,5%), siswa yang memperoleh nilai cukup sebanyak 5 orang (18,5%), dan siswa yang memperoleh nilai kurang sebanyak 2 orang (7,4%).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SAMPOINIET MENULIS PANTUN DALAM BAHASA ACEH (Maisarah, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BAKONGAN TIMUR MENULIS PANTUN (Mardiani, 2013)

KEMAMPUAN SISWA KELAS IV SDN 5 BANDA ACEH MELENGKAPI PANTUN (Aida Meriza, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH MENYIMPULKAN ISI TEKS PERSUASI (Dwi Raudatun Wardani, 2019)

KEMAMPUAN MENULIS DALAM MENYIMPULKAN ISI DIALOGRN(PERCAKAPAN) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 12 BANDA ACEH (Lilis Husna, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy