//

PERBANDINGAN HASIL UJIAN NASIONAL ANTARA SEKOLAH DASAR YANG MENGGUNAKAN KTSP DENGAN SEKOLAH DASAR YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN WIH PESAM KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mirawati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mirawati. 2017. Perbandingan Hasil Ujian Nasional Antara Sekolah Dasar Yang Menggunakan KTSP Dengan Sekolah Dasar Yang Menggunakan Kurikulum 2013 di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten BenerMeriah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. M. Nasir Yusuf, M.Kes., (2) Intan Safiah, S.Ag., M.Pd Kata kunci: UN, kurikulum, perbandingan Ujian nasional merupakan pengukuran kemampuan potensi siswa terhadap mata pelajaran tertentu setelah mengikuti pembelajaran di sekolah dengan berpedoman pada kurikulum. Namun terkait pelaksanaan UN tahun 2016 sekolah dasar di Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah menggunakan dua kurikulum yang berbeda padahal untuk soal UN 2016 seluruh sekolah sama. Sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian yang berjudul “Perbandingan hasil ujian nasional antara sekolah dasar yang menggunakan KTSP dengan sekolah dasar Yang menggunakan kurikulum 2013 di kecamatan Wih Pesam kabupaten Bener Meriah”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan hasil ujian nasional antara sekolah yang menggunakan KTSP dengan sekolah yang menggunakan K-13, dan apakan hasil ujian nasional sekolah yang menggunakan K-13 lebih baik dari sekolah yang menggunakan KTSP. Penelitian ini bertujuan mengungkap hasil ujian nasional sekolah yang menggunakan KTSP dengan sekolah yang menggunakan K-13. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil ujian nasional kedua kurikulum yang berbeda. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil ujian nasional tahun 2016 yang diambil dari kedua sekolah. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Data yang diperoleh dari sekolah diolah menggunakan rumus “t” untuk uji beda. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh sebesar -2,86154 dan sebesar 2,000. Dengan demikian disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil ujian nasional antara sekolah yang menggunakan KTSP dengan sekolah yang menggunakan K-13. Dan hasil ujian nasional sekolah yang menggunakan KTSP lebih baik dari hasil ujian nasional sekolah yang menggunakan K-13.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU SEKOLAH DASAR PADA GUGUS 4 KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH (RAHMAT SUSANTO, 2017)

PROSES DAN KENDALA PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) DI SMA/SEDERAJAT KECAMATAN PERMATA KABUPATEN BENER MERIAH (HALIMATUS SAKDIAH, 2018)

TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI RNKECAMATAN PANTON REU ACEH BARAT (ZULKIFLI, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PUSKESMAS SIMPANG TERITIT KEC. WIH PESAM KAB. BENER MERIAH (Yulita Sofiana, 2017)

HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DENGAN SIKAP TENTANG KESIAPSIAGAAN BENCANA PADA SISWA SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT ATAS DI KECAMATAN WIH PESAM KABUPATEN BENER MERIAH (Tri Wahyudi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy