//

PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR KOTA MEUREUDU PASCA PEMEKARAN KABUPATEN PIDIE JAYA, 2007-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ubaidillah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ubaidillah : Perkembangan Infrastruktur Kota Meureudu Pasca Pemekaran Kabupaten Pidie Jaya, 2007-2016 Pembimbing I : Pembimbing II: Drs. Teuku Abdullah, SH. MA Drs. Zainal Abidin, AW, M.Si Kata Kunci: Perkembangan, Infrastruktur, Kota Meureudu. Judul dalam penelitian ini ialah “Perkembangan Infrastruktur Kota Meureudu Pasca Pemekaran Kabupaten Pidie Jaya, 2007 – 2016”, maka tujuan penelitian ini (1) ingin mendeskripsikan perkembangan infrastruktur Kota Meureudu pasca pemekaran Kabupaten Pidie Jaya, 2007-2016 (2) ingin menganalisis faktor yang mempengaruhi perkembangan Kota Meureudu pasca pemekaran Kabupaten Pidie Jaya, 2007-2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode sejarah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dokumentasi, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) Berdirinya Kota Meureudu sebagai kota Kabupaten Pidie Jaya dimulai sejak tahun 2007. Dalam perkembangannya sejak 2007-2016 infrastruktur Kota Meureudu terus mengalami perkembangan seperti infrastruktur pendidikan berupa bangunan Sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, MIN, MTsN dan MAN. Begitu juga infrastruktur rumah ibadah terus berkembang seperti Mesjid, Meunasah dan Mushalla. Perkembangan infrastruktur Kota Meureudu juga terlihat pada aspek kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Polindes, Posyandu, Praktek Dokter dan Toko Obat. Infrastruktur Kota Meureudu juga terlihat dalam bidang perusahaan dan koperasi baik formal maupun non formal. Selain infrastruktur di atas, juga terlihat perkembangan dalam infrastruktur transportasi jalan, perumahan penduduk, perhotelan dan pariwisata serta sarana olah raga (2) Perkembangan Kota Meureudu sejak 2007-2016 dipengaruhi oleh faktor kuatnya dukungan pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam alokasi dana pembangunan. Hal ini ditandai dengan semakin ditingkatkannya rencana pembangunan jangka pendek dan jangka menengah baik dalam bidang bidang infrastruktur. Selain faktor itu, letak geografis Kabupaten Pidie Jaya yang strategis sebagai jalur penghubung Provinsi Aceh dengan Provinsi Sumatera Utara, juga mempengaruhi pembangunan berbagai infrastruktur Kota Meureudu terutama di bidang tranfortasi jalan dan pertokoan. iv

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN ANTARA KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA PASCA PEMEKARAN PADA TAHUN 2007 (RIZKI RAMADHAN, 2016)

DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KECAMATAN COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA (AFIA CUT DHIEN, 2016)

KOTA CALANG PASCA TSUNAMI, (SATU TINJAUAN PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR, 2005-2017) (Chandra Seba, 2017)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 5 MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA TAHUN AJARAN 2012/2013 (MARYANI, 2014)

PEMERIKSAAN KONTAMINASI BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (RIZAL FUADI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy