//

PEMAKAIAN KAPASITOR BANK UNTUK MEMPERBAIKI FAKTOR DAYA PADA BANK BNI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Supira Dini - Personal Name

Abstrak/Catatan

INTISARI PEMAKAIAN KAPASITOR BANK UNTUK MEMPERBAIKI FAKTOR DAYA PADA BANK BNI BANDA ACEH Oleh SUPIRA DINI 1404005010045 Sistem jaringan listrik yang terpasang di Indonesia merupakan jaringan listrik tiga phasa yang disalurkan oleh produsen listrik. Secara umum sistem tenaga listrik terbagi menjadi beberapa bagian yakni pembangkitan, penyaluran dan beban. Penggunaan beban-beban induktif dalam suatu sistem tenaga listrik akan mengakibatkan menurunnya faktor daya (cos φ), faktor daya yang rendah mengakibatkan konsumsi daya reaktif yang besar. Untuk mengurangi konsumsi daya reaktif yang besar dapat dilakukan dengan memperbaiki nilai faktor daya. Perbaikan faktor daya dapat dilakukan dengan adanya pemasangan kapasitor bank. Pada Bank BNI Banda Aceh, kapasitor yang digunakan dipasang secara paralel dengan rangkaian beban dan rating yang ditetapkan sebesar 110 kVAr. Faktor daya yang dimiliki sebesar 0,85, dengan faktor daya yang demikian masih setara dengan standar yang diizinkan oleh pihak PLN. Dengan adanya pemasangan kapasitor bank diharapkan nilai cos phi dapat menjadi lebih baik 0.96 atau mendekati 1. Kata Kunci : Faktor Daya, Kapasitor Bank, Daya Reaktif

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMAKAIAN KAPASITOR BANK UNTUK MEMPERBAIKI FAKTOR DAYA PADA BANK BNI BANDA ACEH (Supira Dini, 2017)

PENGGUNAAN KAPASITOR BANK UNTUK PENGHEMATAN ENERGI LISTRIK PADA KANTOR KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (Rahmi, 2017)

ANALISIS PENAMBAHAN KAPASITOR BANK PADA SISTEM KELISTRIKAN DI PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA MENGGUNAKAN OPTIMAL CAPACITOR PLACEMENT (OCP) ETAP 7.0.0. (HERIJA, 2013)

PROSEDUR PEMBERIAN BANK GARANSI PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK AREA BANDA ACEH (MUHAMMAD REZA AULA, 2017)

PENGARUH PENAMBAHAN KAPASITOR BANK 32 MVAR TERHADAP DROP TEGANGAN PADA GARDU INDUK BANDA ACEH (Juwardi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy