//

ANALISIS MANAJEMEN CASH FLOW PADA PERSATUAN MAHASISWA ISLAM PATANI (SELATAN THAILAND) DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nusula Saree - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nusula Saree. 2017. Analisis Manajemen Cash Flow Pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Skripsi. Prodi. Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Nazaruddin., SE., M.Ed (2) Irma Anggraini., S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Implementasi Manajemen Keuangan, Pengelolaan Keuangan Penelitian ini berjudul “Analisis Manajemen Cash Flow Pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang bagaimana implementasi manajemen cash flow dalam pengelolaan keuangan pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi manajemen cash flow dalam pengelolaan keuangan pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah Staf Pengurus Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh berjumlah 7 orang. Adapun objek penelitian ini adalah manajemen keuangan yang diterapkan pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang berupa observasi dan wawancara. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menyajikan seluruh hasil penelitian yang peroleh kedalam tulisan. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penerapan manajemen keuangan pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh belum dilaksanakan secara maksimal, atau dengan kata lain fungsi-fungsi manajemen keuangan belum dilaksanakan dengan baik. Walaupun manajemen keuangan pada Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh belum dilaksanakan, namun dasar-dasar manajemen sudah dilaksanakan dengan baik seperti perencanaan program tahunan, pembagian tugas, pelaksanaan tugas, dan pengendalian.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MANAJEMEN KOPERASI BERBASIS SYARIAH ISLAM PADA KOPERASI PATANI BERHAD THAILAND SELATAN (Kateena Samae, 2018)

THE INFLUENCE OF EARNINGS, CASH FLOW COMPONENTS AND OPERATING WORKING CAPITAL ON FUTURE CASH FLOWS OF BANKING SECTOR IN INDONESIA YEAR 2010-2014 (Fayeno Yunanda, 2016)

MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PATANI SELATAN THAILAND DI UNVERSITAS SYIAH KUALA (Miss Kameela U-Soh, 2017)

PENGARUH DIVIDEN, NET WORKING CAPITAL, CASH FLOW DAN CASH CONVERSION CYCLE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). (Rayhan Maulidza Sarisa, 2017)

PENGARUH FREE CASH FLOW, CASH POSITION, DEBT TO EQUITY RATIO DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (M. Taufan Alwi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy