//

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA KREDIT, JANGKA WAKTU PENGEMBALIAN KREDIT, DAN JAMINAN KREDIT TERHADAP JUMLAH KREDIT YANG DIBERIKAN (STUDI PADA NASABAH BANK ACEH PERIODE 2015)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alwin Patra - Personal Name
SubjectCREDIT MANAGEMENT - MARKETING
BANKS (FINANCE) - ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat suku bunga kredit, angka waktu pengembalian kredit, dan jaminan kredit baik secara bersama-sama maupun terpisah terhadap pertumbuhan jumlah kredit yang diberikan pada nasabah Bank Aceh periode 2015. Studi penelitian ini dilakukan pada Bank Aceh, sedangkan yang menjadi unit analisis adalah data nasabah kredit konsumtif berdasarkan laporan internal Bank Aceh periode 2015. Jumlah observasi sebanyak 330 nasabah dari 48 laporan daftar nominatif pencairan kredit nasabah Bank Aceh periode 2015. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling (purposive sampling). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, berupa data laporan internal Bank Aceh periode 2015 yang diperoleh dari Kantor Cabang masing-masing daerah. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat suku bunga kredit, jangka waktu pengembalian kredit, dan jaminan kredit secara bersama-sama berpengaruh terhadap pertumbuhan jumlah kredit yang diberikan pada nasabah Bank Aceh periode 2015. Tingkat suku bunga kredit berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan jumlah kredit yang diberikan pada nasabah Bank Aceh periode 2015. Jangka waktu pengembalian kredit berpengaruh positif terhadap pertumbuhan jumlah kredit yang diberikan pada nasabah Bank Aceh periode 2015. Jaminan kredit berpengaruh positif terhadap pertumbuhan jumlah kredit yang diberikan pada nasabah Bank Aceh periode 2015. Kata kunci: Tingkat Suku Bunga Kredit, Jangka Waktu Pengembalian Kredit, Jaminan Kredit, Pertumbuhan Jumlah Kredit Yang Diberikan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMOHONAN KREDIT BRIGUNA OLEH KARYAWAN PTPN. 1 PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) UNIT AHMAD YANI DI KOTA LANGSARN( STUDI KASUS PADA KARYAWAN AFDELING VI PTPN. 1 KEBUN BARU LANGSA ) (Ilham Arianda, 2015)

“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)

HUBUNGAN SUKU BUNGA KREDIT KONSUMSI DAN INFLASI TERHADAP PENAWARAN KREDIT KONSUMSI (Abdi Dzil Ikram, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMOHONAN KREDIT MODAL KERJA USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CAPEM Y KOTA BANDA ACEH) (rizka oky pryanka, 2016)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN PENDAPATAN PER KAPITA TERHADAP PERMINTAAN KREDIT DI INDONESIA (Sinta Rahayu, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy