//

ANALISIS KORESPONDENSI BERGANDA UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STATUS GIZI REMAJA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Romi Rosadi - Personal Name
SubjectCORRELATION ANALYSIS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk deskripsi dan identifikasi faktor-faktor yang berhubungan dengan status gizi remaja di kota Banda Aceh menggunakan metode analisis korespondensi berganda, yaitu metode yang berfungsi menyederhanakan data komplek dengan menggambarkan suatu hal yang lengkap dan nyata dari setiap sudut informasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data profil gizi remaja di kota Banda Aceh bersumber dari penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (UPPT) tahun 2017. Berdasarkan hasil Uji Khi-Kuadrat diperoleh hasil bahwa tidak ada hubungan status gizi remaja dengan pendapatan orang tua, tetapi ada hubungan status gizi remaja dengan pengetahuan remaja dan pola makan remaja. Analisis korespondensi berganda menghasilkan hubungan untuk setiap kategori. Hasil nyata menunjukkan bahwa variabel status gizi dengan kategori normal berdekatan dengan variabel pengetahuan dengan kategori baik dan pola makan dengan kategori cukup, artinya remaja yang berstatus gizi normal cenderung memiliki pengetahuan yang baik dan pola makan yang cukup. Pada variabel status gizi dengan kategori kurus berdekatan dengan variabel pengetahuan dengan kategori kurang dan pola makan dengan kategori kurang, artinya remaja yang berstatus gizi kurus cenderung memilki pengetahuan yang kurang baik dan pola makan yang kurang baik. Pada variabel status gizi dengan kategori gemuk dan obesitas berdekatan dengan variabel pengetahuan dengan kategori cukup dan pola makan dengan kategori baik, hal tersebut menunjukkan bahwa remaja yang berstatus gizi gemuk dan obesitas cenderung memilki pengetahuan yang cukup dan pola makan yang baik. Kata kunci : Analisis korespondensi berganda, khi-kuadrat, status gizi remaja.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STATUS GIZI, STATUS ANEMIA, DAN TEKANAN DARAH PADA REMAJA KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN ANALISIS REGRESI MULTIVARIAT (ASNA RAHMY, 2017)

PERBEDAAN DAMPAK POLA MAKAN TERHADAP STATUS GIZI REMAJA DI MAS PESANTREN NURUL ISLAM DENGAN MAN KUTACANE KABUPATEN ACEH TENGGARA TAHUN 2012 (Lukman Wali Husny, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG DENGAN STATUS GIZI SISWA SMA LABORATORIUM UNSYIAH BANDA ACEH (Syech Zulfahmi, 2016)

GAMBARAN USIA MENARCHE PADA REMAJA PUTRI SMP NEGERI 6 DAN SMP 12 KOTA BANDA ACEH TAHUN 2013 (Amalya Sabrina, 2014)

APLIKASI MODEL MARKOV CHAINS DALAM PREDIKSI STATUS GIZI REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Laila Fitri, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy