//

UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU SEKOLAH DASAR PADA GUGUS 4 KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAHMAT SUSANTO - Personal Name

Abstrak/Catatan

Susanto, Rahmat. 2017. Upaya Kepala Sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru Sekolah Dasar pada gugus 4 Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. M. Nasir Yusuf, M. Kes., (2) Dra. Alfiati Syafrina, M. Pd. Kata kunci: Kepala sekolah, kedisiplinan, guru Kepala sekolah merupakan pemimpin yang sangat menentukan keberhasilan kinerja guru. Penelitian ini mengungkapkan upaya Kepala Sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru Sekolah Dasar pada gugus 4 Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru Sekolah Dasar pada gugus 4 UPTD Kecamatan Timang Gajah dalam Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru Sekolah Dasar pada gugus 4 UPTD Kecamatan Timang Gajah dalam Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini terdiri dari 7 kepala sekolah yang berada didalam gugus 4 Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara. Untuk mengolah data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Data penelitian ini bersumber dari kepala-kepala sekolah yang berada pada gugus 4. Berdasarkan hasil analisis data, setiap kepala sekolah memiliki strategi dalam meningkatkan kedisiplinan guru, salah satunya dengan cara memberikan teguran kepada guru yang tidak disiplin dan kepala sekolah juga memberikan motivasi dalam meningkatkan kedisiplinan guru. Simpulan penelitian ini adalah kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru dengan cara memberikan motivasi kepada guru dalam setiap kesempatan, melaksanakan penegakan kedisiplinan dan memberikan penghargaan, memberikan sanksi kepada guru yang tidak disiplin, memberikan contoh dalam meningkatkan kedisiplinan guru.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JAMUR MAKROSKOPIS DI PERKEBUNAN KOPI (COFFEA SP.) KECAMATAN TIMANG GAJAH KABUPATEN BENER MERIAH (Suhada, 2015)

POLA PEMBENTUKAN KARAKTER PADA ANAK DALAM KELUARGA PETANI DI KAMPUNG TIMANG GAJAH, KECAMATAN GAJAH PUTIH, KABUPATEN BENER MERIAH (MEIZAYINA GEMASIH, 2019)

HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR GUGUS 24 ACEH BESAR (Desy Yusanti, 2016)

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU PADA MAN PEGASING KABUPATEN ACEH TENGAH (RIZA MAHARA, 2016)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN KERJA GURU DI SMP NEGERI 1 BAMBEL KUTACANE ACEH TENGGARA (MARDIANA MUNTHE, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy