//

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DAN MINAT MENJADI GURU DENGAN KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN MAHASISWA JURUSAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANGGUN MAULIDA NENGSIH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nengsih, Anggun Maulida. 2017. Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Minat Menjadi Guru Dengan Keterampilan Dasar Mengajar Program Pengalaman Lapangan Mahasiswa Jurusan Geografi FKIP Unsyiah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Hasmunir, M. Si (2) Drs. Abdul Wahab Abdi, M. Si Kata Kunci: motivasi berprestasi, minat menjadi guru, keterampilan dasar mengajar Keprofesionalan guru dapat ditentukan salah satunya dengan melihat keterampilan dasar mengajarnya. Keprofesionalan guru dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Beberapa faktor internal yang mempengaruhi kualitas guru ialah motivasi berprestasi dan minat menjadi guru. Rumusan masalah ialah apakah terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dan minat menjadi guru dengan keterampilan dasar mengajar program pengalaman lapangan mahasiswa jurusan geografi FKIP Unsyiah. Adapun tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dan minat menjadi guru dengan keterampilan dasar mengajar program pengalaman lapangan mahasiswa jurusan geografi FKIP Unsyiah. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasinya adalah mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Program Pengalaman Lapangan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling dimana seluruh populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 22 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, dan observasi. Teknik pengolahan data menggunakan koefisien korelasi ganda. Berdasarkan hasil pengolahan data terdapat hubungan yang cukup kuat namun tidak signifikan antara motivasi berprestasi dan minat menjadi guru dengan keterampilan dasar mengajar program pengalaman lapangan mahasiswa jurusan geografi FKIP Unsyiah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMB ELAJARAN GEOGRAFI DAN MATA KULIAH PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (NUR ATIKA, 2018)

HUBUNGAN PERSEPSI GURU PAMONG DENGAN NILAI MAHASISWA PPL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAHRN DI SMP SE-KOTA BANDA ACEH (HANISAH, 2015)

PERSEPSI GURU PAMONG PENJASORKES TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR GURU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENJASKESREK FKIP UNSYIAH (Fitra Hidayat, 2018)

MOTIVASI BERPRESTASI DAN PENGARUH TERHADAP IPK MAHASISWA BIDIKMISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SRI RASYIIDU TEBE, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy