//

PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI GALUR POTENSIAL PADI ACEH CANTEK MANIS DAN SIPUTEH DI DESA SUKA MAKMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riski Amanda - Personal Name
SubjectPRODUCTIVITY - AGRICULTURAL INDUSTRIES
AGRICUTURAL PRODUCTS - ECONOMIC
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Riski Amanda. Pertumbuhan dan produksi galur potensial padi lokal Aceh Cantek Manis dan Siputeh di Desa Suka Makmur, dibimbing oleh Trisda Kurniawan sebagai ketua dan Agam Ihsan Hereri sebagai anggota. RINGKASAN Tanaman padi Tanaman padi jarang diusahakan di daerah dataran tinggi karena hasil dan pertumbuhannya rendah. Padi banyak ditanam di daerah dataran rendah sampai ketinggian 1.300 meter di atas permukaan air laut. Suhu yang cocok untuk bercocok tanam padi adalah di atas 23 C. dan curah hujan minimal adalah rata-rata 200 mm/bulan atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan produksi galur potensial padi lokal Aceh Cantek manis dan Siputeh di Desa Suka Makmur. Penelitian ini telah dilaksanakan di Suka Makmur Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar pada bulan Juni sampai September 2014. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok Hasil penelitian menunjukkan bahwa varietas dan galur padi berpengaruh sangat nyata terhadap tinggi tanaman pada 1, 2, 3, 4, 5 minggu setelah tanam Pertumbuhan dan produksi galur potensial padi lokal Aceh Cantek Manis dan Siputeh lebih baik dibandingkan dengan verietas Ciherang, potensi hasil tertinggi didapatkan pada galur C3.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIFITAS BEBERAPA VARIETAS PADI (ORYZA SATIVA L.) INTRODUKSI DAN GALUR POTENSIAL PADA DUA MUSIM TANAM (FERI ALFIAN, 2016)

PERFORMANSI HASIL PERSILANGAN BEBERAPA VARIETAS RNDAN GALUR PADI (ORYZA SATIVA L.) INTRODUKSI DAN RNINDONESIA (SARAH NURUL FITRIA, 2014)

PERTUMBUHAN DAN PRODUKTIVITAS BEBERAPA VARIETAS PADI ( ORYZA SATIVA L. ) INTRODUKSI DAN GALUR POTENSIAL PADA MUSIM GADU SKRIPSI (KOMIA PASI, 2019)

ANALISIS KONTRIBUSI SUB SEKTOR PERTANIAN TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) DI PROVINSI ACEH (SILVIA PURNAMA, 2015)

PERTUMBUHAN DAN HASIL GALUR KETURUNAN PADI ACEH PADA DATARAN RENDAH (Farid Fitrya, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy