//

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayub Sami - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Emas Mulia Indah Dalam Menarik Minat Konsumen di Takengon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia Indah selama ini dalam menarik minat konsumen di Takengon. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep strategi komunikasi pemasaran dan teori AIDDA. Subjek dalam penelitian ini adalah empat orang informan dua orang konsumen Toko Emas Mulia Indah yang dianggap relevan. Teknik pengumpulan data, yaitu pengumpulan data secara langsung dengan melakukan observasi dan wawancara secara mendalam kepada narasumber guna mendapatkan data yang sebenarnya dan sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia Indah dalam menarik minat konsumen adalah strategi bauran pemasaran dengan bentuk promosi iklan, personal selling. Strategi ini sudah baik mengingat produk emas yang dijual sudah dikenal masyarakat dari kegiatan pemasaran yang dilakukan Toko Emas Mulia Indah. Akan tetapi diharapkan Toko Emas Mulia Indah juga menggunakan media siar seperti radio, media internet dan siaran televisi lokal di Aceh untuk mempromosikan produknya yang dilakukan secara aktif. Kata Kunci: Startegi Komunikasi Pemasaran, Minat Beli konsumen.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA NYA'NI SOUVENIR PEUNAYONG BANDA ACEH DENGAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOUVENIR ACEH (M. Rizal Aiyuby, 2014)

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA TAILOR IPAH MOUDISTE DI BANDA ACEH). (Syarifah Chairunnisak, 2013)

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (M FIRDHAL AUFAL, 2016)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AMEL PRODUCTION DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI BANDA ACEH (Nomi Ayudhia, 2014)

PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUXURI FASHION BRAND DENGAN GENDER SEBAGAI MODERATING PADA PEMASARAN MEDIA SOSIAL DI KOTA BANDA ACEH (Novi Tria Mardalena, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy