//

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS INFORMASI DENGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (SURVEI PADA BANK KONVENSIONAL DI BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Purnama Ramadhan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas informasi dengan sistem informasi sebagai variable moderasi ,survey pada bank konvensional di Banda Aceh yaitu Bank Mandiri, BNI (Bank Negara Indonesia), BRI (Bank Rakyat Indonesia), BTPN (Bank tabungan pensiunan Negara), dan bank BCA (Bank Central Asia). Populasi dalam penelitian ini adalah para pemakai sistem pada bank-bank tersebut yang dipilih secara acak. Sampel yang dipilih secara acak sejumlah 50 orang. Pengumpulan data dan informasi yang diperlukan dalam penelitian ini dilakukan dengan penelitian lapangan (field research). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari subjek penelitian dalam bentuk kuesioner. Pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan variable moderasi sebagai pemoderasi dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi. Sistem informasi akuntansi bukan merupakan variabel moderasi antara pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas informasi. Hasil penelitian ini menyarankan agar perbankan konvensional di Banda Aceh hendaknya dapat meningkatkan kualitas informasi dengan caramenjalankan fungsi dari sistem informasi akuntansi sehingga kualitas informasi akan semakin baik Kata kunci: budaya organisasi,kualitas informasi,sistem informasi akuntansi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEMAMPUAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, MOTIVASI INTRINSIK, DAN TINGKAT EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KARYAWANRN(STUDI PADA BANK UMUM PEMERINTAH DI KOTA BANDA ACEH) (ASSABIPA HASYIM, 2015)

PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI MANAJEMEN, DAN TINGKAT EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA INDIVIDU PADA PERUSAHAAN PERBANKAN KONVENSIONAL DI BANDA ACEH (Nabila Maharani, 2016)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH) (T.Irzal Rizki Mauliansyah, 2019)

PENGARUH KEAHLIAN PEMAKAI KOMPUTER, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KARYAWANRN(STUDI PADA BANK UMUM PEMERINTAH DI KOTA BANDA ACEH) (RONI MAULANA, 2015)

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, KOMITMEN ORGANISASI DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA SATUAN KERJA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA LHOKSEUMAWE (HANIF, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy