//

IDENTIFIKASI ZONA PATAHAN DI SEBELAH BARAT GUNUNG API SEULAWAH AGAM BERDASARKAN NILAI ANOMALI GRAVITASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mieftah Oesanna - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan survei metode gravitasi di sebelah Barat Gunung Api Seulawah Agam, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Distribusi data dari percepatan gravitasi diukur dengan menggunakan alat Scrintrex CG-5. Pengukuran dilakukan pada dua lintasan. Lintasan pertama berarah dari Selatan ke Utara memotong Segmen Seulimeum, jarak lintasan pertama adalah 27 Km dengan jumlah statiun 52 buah. Lintasan kedua berarah Barat laut yang searah paralel dengan Segmen Seulimeum, jarak lintasan kedua adalah 18 Km dengan jumlah statiun 34 buah. Nilai anomali Bouguer lengkap didapatkan dengan melakukan beberapa standart koreksi data yaitu koreksi drift, koreksi tide, koreksi lintang, koreksi free air, koreksi Bouguer, dan koreksi terrain. Hasil interpretasi kualitatif data anomali Bouguer lengkap Lintasan pertama pada jarak 36-37 Km diduga sebagai zona patahan atau rekahan yang memiliki densitas rendah. Nilai anomali tertinggi mengidentifikasikan tingginya nilai densitas batuan bawah permukaan di sekitar manifestasi air panas Ie Jue Lamteuba. Lintasan kedua pada jarak 17-18 Km berarah Barat laut lintasan pertama diperkirakan sebagai patahan yang ditandai dengan adanya manifestasi air panas yang muncul ke permukaan, dan jarak 25 Km dan 30 Km diperkirakan sebagai patahan minor.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI ZONA ALTERASI LAPANGAN PANAS BUMI GUNUNG BUR NI TELONG, BENER MERIAH, ACEH BERDASARKAN DATA PENGUKURAN GRAVITASI (Muhazir, 2016)

INTERPRETASI DATA ANOMALI GRAVITASI DI LAPANGAN PANAS BUMI SEULAWAH AGAM, ACEH BESAR (Aprillino Wangsa, 2017)

ANALISIS DATA ANOMALI MEDAN MAGNETIK TOTAL BERDASARKAN TRANSFORMASI REDUKSI KE KUTUB PADA KAWASAN GUNUNG API SEULAWAH AGAM, ACEH BESAR (Masyithah, 2017)

PENENTUAN BATAS PATAHAN DENGAN TEKNIK TOTAL HORIZONTAL DERIVATIVE (THD) BERDASARKAN DATA ANOMALI GRAVITASI DAN GEOMORFOLOGI KAWASAN PANAS BUMI JABOI, SABANG (Marni Maulida Sari, 2017)

APLIKASI METODE MAGNETIK UNTUK IDENTIFIKASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN DI LINTASAN BARAT KAWASAN PANAS BUMI SEULAWAH AGAM, ACEH BESAR (Ikmal Maulana, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy