//

PENGARUH FILM 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU SISWI DALAM MENGGUNAKAN HIJAB PADA SISWI SMA LABSCHOOL BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ikhwan Nuryadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Film 99 Cahaya Di Langit Eropa Terhadap Perubahan Perilaku Siswi Dalam Menggunakan Hijab Pada Siswi SMA Labschool Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk ini untuk membuktikan apakah Film 99 Cahaya Di Langit Eropa berpengaruh terhadap perilaku konsumtif dalam menggunakan hijab pada siswi SMA khususnya siswi SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh. Pengaruh Film 99 Cahaya Di Langit Eropa adalah variabel bebas (X) dan Perubahan Perilaku Siswi Dalam Menggunakan Hijab merupakan variabel terikat (Y) yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada Siswi SMA Labschool Banda Aceh. Populasi yang menjadi populasi adalah siswi yang menuntut ilmu pada Sma Labschool Unsyiah Banda Aceh yang pernah menonton film 99 Cahaya Di Langit Eropa. Jumlah Populasi yang ditentukan dalam penelitian ini adalah 256 siswi, dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 72 siswi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif yaitu metode yang digunakan untuk menyajikan data dalam bentuk angka, penulis menganalisis data dengan menggunakan metode asumsi klasik, analisis liniear sederhana (liniear regression). Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 20.0 yaitu uji normalitas, regresi linear sederhana, uji t -hitung serta identifikasi determinan serta menjelaskan kuesione r secara eksplanasi. Hasil yang ditemukan, yaitu: Pada Film 99 Cahaya Di Langit Eropa (variable kognitif dan variabel afektif) mempengaruhi perubahan perilaku dalam menggunakan hijab. variabel kognitif memiliki kecenderungan kepada perubahan perilaku dalam menggunakan hijab dan, variabel afektif juga bersifat positif terhadap perubahan perilaku dalam menggunakan hijab, maka akan ada bentuk perubahan perilaku dalam menggunakan hijab yang terjadi setelah menonton film tersebut. Karena faktor dari perasaan/afektif itu sendiri dapat mempengaruhi sikap dan perilaku seseorang dalam perubahan. Sedang hasil akhir penelitian ini afektif sendiri berhubungan positif dengan perubahan perilaku dalam menggunakan hijab. Kata Kunci: Pengaruh Film, Perubahan Perilaku

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS IMPLIKATUR PERCAKAPAN DALAM FILM 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA (Wirdatul Isnani, 2016)

ANALISIS REDUPLIKASI DALAM NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA KARYA HANUM SALSABILA RAIS (Fatmi Zahara, 2015)

HUBUNGAN DISMENOREA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWI SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (Sinta Afrida, 2016)

PENGARUH KEINOVATIFAN KONSUMEN, KETERLIBATAN FASHION, DAN KEBUTUHAN AKAN KEUNIKAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK ADOPSI FASHION HIJAB DAN DAMPAKNYA TERHADAP AKTUAL ADOPSI FASHION HIJAB DI KOTA BANDA ACEH (CUT LANA KAUSARI, 2016)

PENGARUH RELIGIUSITAS DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN HIJAB YANG DIMEDIASI OLEH KETERLIBATAN PAKAIAN HIJAB (STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH) (Muhammad Ikhsan Ariansyah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy