//

ANALISIS PENILAIAN WISATAWAN BENCANA TERHADAP CITRA PARIWISATA ACEH (SURVEY PADA WISATAWAN MUSEUM TSUNAMI TAHUN 2017)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NUZURA - Personal Name
SubjectTOURISM - INDUSTRY
DISASTERS - SOCIAL SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ANALISIS PENILAIAN WISATAWAN BENCANA TERHADAP CITRA PARIWISATA ACEH (Survey pada Wisatawan Museum Tsunami Tahun 2017) OLEH NUZURA NIM: 1509200140025 ABSTRAK Peristiwa gempa dan tsunami Aceh menjadi sorotan bagi seluruh masyarakat dunia. Hal ini membuat banyak wisatawan yang mengunjungi Aceh untuk melihat langsung bagaimana dampak dari peristiwa tersebut. Museum Tsunami Aceh sebagai icon tsunami Aceh menjadi tujuan utama wisatawan untuk mendapatkan pengetahuan tentang bencana gempa dan tsunami yang terjadi tahun 2004 lalu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kunjungan wisatawan ke Museum Tsunami Aceh terhadap pengetahuan mereka tentang Gempa dan Tsunami Aceh dan Citra Pariwisata Aceh, dan menyusun strategi dan rekomendasi dalam mengembangkan pariwisata Museum Tsunami Aceh. Penelitian ini bersifat deskriptif dimana populasi adalah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tsunami di kota Banda Aceh dengan jumlah sampel sebanyak 80. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan terhadap bencana gempa dan tsunami Aceh dapat ditingkatkan dengan berwisata ke Museum Tsunami Aceh. Selain itu, diketahui bahwa mayoritas responden memiliki kepuasan terhadap kunjungan ke Museum Tsunami Aceh, sehingga dapat dikatakan penilaian citra pariwisata pada Museum Tsunami Aceh adalah baik. Analisa SWOT pada Museum Tsunami Aceh pelayanan fasilitas yang harus lebih maksimal dalam menghadapi persaingan lokasi pariwisata dalam maupun luar negeri karena dengan ditetapkannya Aceh sebagai destinasi halal di Indonesia bahkan di dunia, jadi sepatutnya Museum Tsunami Aceh menjadi satu objek wisata yang akan ramai dikunjungi oleh wisawatan yang berkunjung ke Aceh. Kata Kunci : Pengetahuan Wisatawan Bencana, Citra Pariwisata Aceh, dan Museum Tsunami Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)

PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)

SHOPPING CENTRE DAN HOTEL BINTANG TIGA DI BANDA ACEH (Aghnia Zahrah, 2016)

EKSTERNALITAS OBJEK WISATA DI KOTA BANDA ACEH STUDI KASUS: MUSEUM TSUNAMI (Ichwan , 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN DAERAH SEKTOR PARIWISATA KOTA BANDA ACEH. (ZELVIAN SHELLA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy