//

PENYIDIKAN TERHADAP ANAK YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (SUATU PENELITIAN DI POLDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syarifah Sri Lidiawati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SYARIFAH SRI LIDIAWATI, PENYIDIKAN TERHADAP ANAK YANG 2017 MELAKUKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Suatu Penelitian Di Polda Aceh) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (v, 69),. pp,. tabl,. bibl MAHFUD, S.H., LL.M. Pasal 1 angka 1 Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2007 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Unit Pelayanan Perempuan Dan Anak (Unit PPA) Di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan bahwa Unit PPA adalah unit yang bertugas memberikan pelayanan, perlindungan terhadap perempuan dan anak yang menjadi korban kejahatan dan penegakan hukum terhadap pelakunya. Namun dalam kenyataannya Penyidikan terhadap anak yang melakukan tindak pidana narkotika dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Aceh. Tujuan penulisan skripsi ini untuk menjelaskan proses dan prosedur penyidikan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh anak dan menjelaskan kendala yang dihadapi oleh penyidik saat penyidikan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh. Data dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kepustakaan yang dilakukan dengan cara mengumpulkan dan mempelajari buku ilmu hukum, peraturan perundang-undangan, pendapat sarjana, serta literatur yang dapat memberikan informasi keterangan. Penelitian lapangan dilakukan dengan cara melakukan wawancara dengan responden dan informan dengan tujuan untuk memperoleh data yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya terhadap masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa perlakuan anak yang melakukan Tindak Pidana Narkotika tidak terdapat perbedaan dengan anak yang melakukam tindak pidana lainnya. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh penyidik terhadap penyidikan tindak pidana narkotika adalah kurangnya koordinasi dan kerja sama, tidak ada pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas antara Ditreskrimum dan Ditresnarkoba Polda Aceh, serta kurangnya kualitas sumber daya manusia dalam hal penyidikan dalam bidang narkotika juga menjadi kendala yang dihadapi penyidik Ditreskrimum Polda Aceh. Diharapkan pada pelaksanaan penyidikan terhadap anak yang melakukan tindak pidana narkotika agar melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik antara instansi terkait terutama dalam hal pembagian tugas dan tanggung jawab penyidikan, serta perlu adanya peningkatan kemampuan sumber daya manusia terhadap penyidik tindak pidana narkotika terhadap anak dalam bidang narkotika.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SENGAJA TIDAK MELAPORKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA OLEH ANAK (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI BIREUEN) (SURI NISWATI, 2019)

PENYIDIKAN TINDAK PIDANA “MAYANTARA” (CYBERCRIME)RN (SUATU PENELITIAN DI POLDA ACEH ) (Muhammad Rifki, 2015)

KARAKTERISTIK TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN UPAYA PENANGGULANGAN (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI MEULABOH) (Aris Munanzar, 2019)

ASAS PRADUGA TAK BERSALAH DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMERIKSAAN TERSANGKA PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (SUATU PENELITIAN DI DIREKTORAT RESERSE NARKOBA POLDA ACEH) (RIZA M. RIZKI, 2015)

PENYIDIKAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA JENIS TANAMAN GANJA (CANNABIS SATIVA) (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM KEPOLISIAN RESOR ACEH BESAR) (Abdul Hafiz, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy