//

PENGEMBANGAN GAMPONG NUSA SEBAGAI GAMPONG WISATA KABUPATEN ACEH BESAR (STUDI KASUS PERANANDINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tjut Ika Mauliza - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tjut Ika Mauliza, 2017. PengembanganGampong Nusa sebagai Gampong wisata Kabupaten Aceh Besar (Studi Kasus Peranan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, pemuda dan Olahraga), Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas keguruan dan IlmuPendidikan, UniversitasSyiahKuala : (1) Dr.TM.Jamil, M.Si (2) Dra.Ruaida, M.Si. Kata kunci : Peranan, Disbudparpora, Gampong Wisata Penelitian ini berjudul “Pengembangan Gampong Nusa sebagai gampong wisata Kabupaten Aceh Besar (Studi Kasus Peranan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga)”. Penelitian skripsi ini dilakukan di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar dan di gampong wisata Gampong Nusa. Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar dan untuk mengetahui perubahan ekonomi masyarakat Gampong Nusa setelah adanya gagasan gampong wisata di Gampong Nusa. Fokus penelitian ini mengenai peranan Disbudparpora dalam menyelenggarakan pelatihan kepariwisataan, Peranan Disbudparpora dalam melakukan promosi gampong wisata di Gampong Nusa, Peranan Disbudparpora dalam mengalokasikan anggaran kepariwisataan untuk pengembangan gampong wisata, Peranan Disbudparpora untuk sarana dan prasarana gampong wisata di Gampong Nusa, daya tarik Gampong Nusa sebagai gampong wisata dan perubahan ekonomi dari pengembangan gampong wisata di Gampong Nusa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian keperpustakaan dan penelitian lapangan (observasi awal, wawancara dan dokumentasi), sedangkan responden yang di ambil terdiri dari 10 responden, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan di analisis secara kualitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa peranan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga di gampong wisata Gampong Nusa sudah dijalankan namun belum berjalan dengan maksimal karena masih terhambat oleh faktor keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia (SDM) terhadap pengembangan kepariwisataan, Dan dari aspek perubahan ekonomi yaitu masyarakat mendapatkan keuntungan dari fasilitas wisata yang ditawarka kewisatawan yang berkunjung.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PENGELOLAAN GAMPONG NUSA DALAM PERSPEKTIF PARIWISATA BERBASIS MASYARAKAT (STUDI KASUS DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Zana Syaifullah Amri, 2018)

KERAJINAN LIMBAH KELAPA DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGAKABUPATEN ACEH BESAR (Cut Wilisa, 2018)

FASILITAS WISATA IE SEUM DI ACEH BESAR (ASVINDA MUSLIYANTI, 2017)

STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN ACEH BESAR DALAM VISIT ACEH YEAR 2013 (T. Hendri Munandar, 2016)

ANALISIS ANGKA PENGGANDA PADA PARIWISATA KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT: STUDI KASUS PANTAI ULEE LHEUE DAN LAMPUUK (Afriwanda, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy