//

PROSEDUR PENCATATAN PPH 23 ATAS SEWA DAN JASA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Adiguna Darma - Personal Name

Abstrak/Catatan

Laporan Kerja Praktek (LKP) Merupakan tugas akhir mahasiswa Program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan. Tujuan dari penulisan LKP ini adalah Untuk mengetahui bagaimana prosedur pencatatan PPh 23 atas sewa dan jasa pada PT TASPEN (persero) Cabang Banda Aceh yang terdiri atas perhitungan, pencatatan, penyetoran dan pelaporannya. PT TASPEN (persero) Cabang Banda Aceh merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Menteri Keuangan untuk mengelolah program pensiun pegawai negeri sipil sejak 1987 yang beralamat di Jl. Tgk. Abdullah Ujong Rimba No.22 Banda Aceh. PPh pasal 23 merupakan pajak penghasilan yang diterima atau diperoleh wajib pajak dalam negri dalam Bentuk Usaha Tetap (BUT) yang berasal dari modal, penyerahan jasa, atau penyelenggaraan kegiataan selain yang tealh dipotong PPh 21. PT TASPEN (persero) Cabang Banda Aceh melakukan pemotongan pajak penghasilan pasal 23 secara manual, pajak penghasilan PPh pasal 23 yang telah dipotong PT TASPEN (persero) cabang Banda Aceh akan disetorkan ke kas negara, PT TASPEN (perser) cabang Banda Aceh melakukan penyetoran melalui pajak penghasilan pasal 23 melalui sistem E-billing Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dapat dilakukan langsung dari kantor wajib pajak. Penyetoran dilakukan pada tanggal 10 (sepuluh) bulan berikutnya saat terutang pajak penghasilan pasal 23. setelah menyetor pajak terutang tersebut PT TASPEN (persero) Cabang Banda Aceh akan melakukan pelaporan pajak penghasilan pasal 23 ke KPP Pratama Banda Aceh dengan menyiapkan berkas SPP, SPT massa. Pelaporan dilakukan melalui kantor pos sebelum tanggal 20 hari masa pajak berakhir. Penerapan pajak yang dilakukan oleh PT TASPEN (persero) Cabang Banda Aceh sudah sesuai dengan peraturan perpajakan Indonesia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PROGRAM TABUNGAN HARI TUA (THT) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Jaka Maulana, 2014)

AKUNTANSI KAS KECIL (PETTY CASH) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Rijal Fahmi, 2014)

PENGENAAN PPH PASAL 22 DAN PPN ATAS PENGADAAN BARANG INVENTARIS KANTOR PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (RADA DARLIA, 2018)

PROSEDUR PERHITUNGAN, PEMUNGUTAN, PELAPORAN DAN PENCATATAN PPH PASAL 23 DAN PPN ATAS PENYEDIAAN TENAGA ALIH DAYA PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDA ACEH (CHINTIA ABADI, 2019)

MEKANISME PERHITUNGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS PERSEWAAN TANAH DAN/ATAU BANGUNAN PADA PT.TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (SYIFA HASNA RAJAB, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy