//

ANALISIS PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ropida Rezeki Utami - Personal Name
SubjectFIXED CAPITAL - ACCOUNTING
GOVERNMENT PROPERTY - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Aset tetap merupakan salah satu unsur yang harus dikelola dengan baik agar menghasilkan informasi yang andal dalam laporan keuangan daerah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kesesuaian antara implementasi pengelolaan barang milik daerah di Kabupaten Aceh Tengah dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007 dan mengidentifikasi kendala- kendala yang ditemui dalam pengelolaan barang milik daerah d i Kabupaten Aceh Tengah. Desain penelitian ini menggunakan metode kualitatif -deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan barang milik daerah Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2015 masih mengacu pada permendagri nomor 17 tahun 2007, namun pada pelaksanaannya masih banyak kekurangan karena tidak didukung dengan sumber daya manusia, sarana dan prasarana dan dukungan dari atasan. Penelitian ini merekomendasikan kepada pemerintah daerah, khususnya aparatur kerja di di bidang pengelolaan barang milik daerah untuk meningkatkan kemampuan teknik dan konsep bidang pengelolaan keuangan daerah melalui pelatihan, pendidikan serta sarana sarana penunjang lainnya. Kata kunci: Pengelolaan Aset, Barang Milik Daerah

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI DAN KESESUAIANNYA BERDASARKAN PSAP NO 07 TERHADAP ASET TETAP PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEKAYAAN DAERAH DI KAB. ACEH TENGAH (Bahgieni Isma, 2019)

ANALISIS PENGELOLAAN ASET TETAP DAERAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN ASET DAERAH (DPKAD) PROVINSI ACEH (Esduo Ramadhano L, 2018)

IDENTIFIKASI PERMASALAHAN MANAJEMEN ASET DAERAH PADA PEMERINTAH ACEH (Yulianita, 2018)

PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN KEBIJAKAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH) (FIRDAUS, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy