//

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN DI MTSN KUTA BARO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masykur - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDY METHODS
LEARNING - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
BIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Prodi Magister Pendidikan Biologi Unsyiah
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Masykur. Penerapan Model Project Based Learning pada Materi Klasifikasi Tumbuhan di MTsN Kuta Baro. Pembimbing I/II: Prof. Dr. Hasanuddin, M.S./ Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif dan kemampuan berpikir kritis, serta aktivitas siswa dan motivasi belajar dengan penerapan model Project Based Learning pada materi klasifikasi tumbuhan di MTsN Kuta Baro. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2014-November 2014. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain one group pretest- postest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN Kuta Baro Aceh Besar, dengan sampel yaitu kelas VII.1 yang berjumlah 22 siswa. Analisis data mengunakan rumus uji paired sample t-test dan deskripsi persentase. Hasil penelitian menunjukkan terdapat terdapat peningkatan signifikan hasil belajar kognitif setelah penerapan model Project Based Learning (PjBL) dengan hasil uji t menunjukkan t hitung sebesar -16,367 dengan probabilitas signifikasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING LISTENING SKILL TO SENIOR HIGH SCHOOOL STUDENTS (lia maisyarah, 2013)

THE USE OF VIDEO-BASED LEARNING FOR THE IMPROVEMENT OF STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT (Riski Agustina, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019)

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR ( TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA SUBMATERI KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN DI SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE (Riska Agustina, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy