Search :

Advance


PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SKPA MELALUI SUMBER DANA APBA PADA DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TRY ERVAN JULIYANTA - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh adalah sebagai organisasi pemerintahan di Daerah Aceh dan telah berdiri sejak sebelum tahun 1935 dan melaksanakan tugas umum pemerintahan dalam pembangunan di bidang pertanian tanaman pangan dan perkebunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mahasiswa melaksanakan praktek kerja lapangan di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh selama 2 bulan sejak tanggal 02 Februari 2017 dan berakhir tanggal 02 April 2017 tersebut dimulai dari pukul 08.00-16.45 WIB. Penulisan laporan kerja praktek ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur penyusunan Laporan Keuangan SKPA melalui sumber dana APBA. Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh menghasilkan laporan keuangan dan dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran SKPA berupa Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Perubahaan Ekuitas, Neraca dan Catatan atas Laporan keuangan yang menyediakan info yang relevan mengenai posisi kas, realisasi anggaran dan kinerja keuangan selama periode pelaporan. Prosedur penyusunan laporan keuangan berdasarkan Permendagri nomor 64 tahun 2013 diawali dengan tahap akuntansi SKPA berikut ini: a. PKK-Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Menjurnal. b. Jurnal-jurnal tersebut diposting oleh PPK-Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh ke Register Buku Besar Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. c. Berdasarkan buku besar Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, PPK-Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh memuat Neraca Saldo Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Setelah tahap akuntansi SKPA, selanjutnya adalah tahap penyusunan laporan keuangan adalah sebagai berikut: a. Berdasarkan Neraca Saldo Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, PPK-Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh menyusun laporan keuangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. b. PPK-Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh menyerahkan Laporan Keuangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh kepada Pengguna Anggaran untuk diotorisasi. c. Pengguna Anggaran mengotorisasi Laporan Keuangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan membuat pernyataan. d. Pengguna Anggaran menyerahkan Laporan Keuangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh berikut Surat Pernyataan kepada PPKA.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (YUNY FARWATI RAMLI, 2017)

SISTEM PENCATATAN DANA BAGI HASIL SUMBER DAYA ALAM PADA DINAS KEUANGAN ACEH (M. Syahrial, 2014)

PROSEDUR PENGELOLAAN KEUANGAN MELALUI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUNGAN DAERAH PADA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (DPRA) (HABIB CAHYADI, 2016)

PROSEDUR PENGAJUAN SURAT PERMINTAAN PEMBAYARAN LANGSUNG (SPP-LS) UNTUK GAJI DAN TUNJANGAN PADA DINAS TENAGA KERJA DAN MOBILITAS PENDUDUK ACEH (DINA FITRI ARIYANI, 2017)

PENGARUH PARTISIPASI DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA SKPA (STUDI PADA PEMERINTAH ACEH) (RITA NARULIA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.