Search :

Advance


PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH) PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amrul Ikhsan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini merupakan kajian deskriptif yang dilakukan atas penerapan PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) Syariah pada Baitul Qiradh di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana praktik akuntansi mengenai penyajian laporan keuangan menurut PSAK 101 tentang penyajian laporan keuangan syariah, pengakuan, pengukuran, penyajian, dan pengungkapan dari transaksi murabahah menurut PSAK 102 tentang akuntansi murabahah dan transaksi mudharabah menurut PSAK 105 tentang akuntansi mudharabah yang diterapkan pada Baitul Qiradh di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini adalah Baitul Qiradh aktif yang berada di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari Baitul Qiradh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Baitul Qiradh di Kota Banda Aceh belum mampu menerapkan praktik akuntansi sesuai dengan PSAK Syariah. Oleh sebab itu, manajemen Baitul Qiradh diharapkan untuk dapat meningkatkan kemampuan SDM agar mampu mempraktikan akuntansi sesuai dengan PSAK Syariah 101, 102, dan 105. Kata Kunci: PSAK Syariah, Baitul Qiradh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN SYARIAH PADA BAITUL MAL PROVINSI ACEH (Dedy Saputra, 2014)

ANALISIS HUBUNGAN PENGENDALIAN INTERNAL VERSI COSO TERHADAP INDIKASI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN PADA BAITUL QIRADH ANGGOTA PUSAT KOPERASI SYARIAH NANGGROE ACEH DARUSSALAM (AULIANA YUWANNITA, 2016)

MANAJEMEN PEMBIAYAAN DAN PELAPORAN KEUANGAN PROGRAM MICROFINANCE SYARIAH BERBASIS MASYARAKAT (MISYKAT) DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH BAITUL MAL ACEH (Nurul Fajri, 2016)

ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH ( STUDI KASUS PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARI’AH BAITUL QIRADH AFDHAL CABANG KOTA LHOKSEUMAWE ) (Amrullah, 2016)

ANANLISIS AKUTANSI PEMBIAYAAN IJARAH PADA BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN DI KOTA BANDA ACEH (Maisarah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.