Search :

Advance


TINGKAT KESUKAAN SANTRI TERHADAP MENU YANG DISAJIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-FALAH ABU LAM U ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irmanidar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Irmanidar. 2017. Tingkat Kesukaan Santri Terhadap Menu Yang Disajikan di sekolah Menengah Pertama Islam Al-Falah Abu Lam U Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dra. Zuraini, M.Pd,. (2) Laili Suhairi, S.Pd, M,Si. Kata Kunci: tingkat kesukaan santri, menu yang disajikan, sekolah menengah pertama. Tingkat kesukaan suatu makanan adalah makanan yang memenuhi selera atau cita rasa/inderawi, yaitu dalam hal warna, aroma, rasa dan tekstur. Kesukaan makanan berbeda-beda dari suatu bangsa ke bangsa lain dan dari daerah ke daerah. Tingkat kesukaan santri terhadap hidangan makanan merupakan faktor yang penting untuk produktivitas dan kesehatan untuk menunjang potensi akademik mereka. Buruknya kualitas pelayanan makanan di institusi pendidikan dapat mengancam prestasi belajar dan mengakibatkan penurunan kualitas santri terhadap mutu belajar mereka. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kesukaan santri terhadap menu yang disajikan dan mengetahui faktor penghambat dan penunjang kesukaan santri terhadap menu makan di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Falah Abu Lam U Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santriwati kelas VII dan VIII SMP Islam Al -Falah Abu Lam U Aceh Besar berjumlah 83 santriwati. Penentuan sampel diambil secara acak, teknik pengumpulan data yaitu dengan angket, preferensi menu, obse rvasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian kesukaan santri terhadap menu yang disajikan setiap harinya menunjukkan sebesar 80,1% menyukai dan 19,9% yang tidak menyukai menu yang sajikan tersebut. Adapun faktor penghambat dan penunjang tingkat kesuk aan santri terhadap menu yang disajikan yaitu minimnya pendidikan karyawan pengolahan makanan, kurangnya evaluasi dari pihak pengelola makanan terhadap menu yang telah disajikan dan kurangnya variasi menu, serta minimnya dana yang digunakan untuk pengolahan makanan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MINAT PEMAKAIAN BATIK MOTIF ACEH DI KALANGAN SANTRI PESANTREN MODERN AL FALAH ABU LAM U KABUPATEN ACEH BESAR (UTARI RAHMI, 2016)

TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP MENU YANG DISAJIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-FITYAN SCHOOL ACEH TAHUN 2014 (Intan Meiliza, 2015)

MOTIVASI BELAJAR PENJASORKES PADA SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN AL-FALAH ABU LAM URN KABUPATEN ACEH BESAR (Basirun Nazir, 2014)

KARAKTERISTIK BAHASA GURU DALAM INTERAKSI BELAJAR-MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI SMA ISLAM AL-FALAH ACEH BESAR (Siti Novia, 2017)

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA SISWA SMA DAN SANTRI PASANTREN DI KOTA BANDA ACEH (Oky Padang Sentosa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.