Search :

Advance


HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUKU BANYAK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEOSCRIBE DI SMA N UNGGUL BINAAN BENER MERIAH TAHUN AJARAN 2016/2017

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitra Arif Munandar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas KIP
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: hasil belajar, videoscribe, suku banyak Hasil belajar siswa dikatakan meningkat (tuntas) jika siswa mampu memahami dan menguasai materi yang diajarkan. Salah satu cara yang dilakukakan saat ini adalah dengan menggunakan media videoscribe. Pembelajaran dengan menggunakan videoscibe adalah proses pembelajaran yang dilakukan dengan berbantuan aplikasi yang dikembangkan oleh sparkol. Dalam video tersebut diisikan materi pembelajaran yaitu suku banyak dan dimasukkan juga animasi-animasi yang telah tersedia dalam aplikasi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan mengetahui tingkat ketuntasan belajar siswa kelas XI MIA1 pada SMA Negeri Unggul Binaan Bener Meriah. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah bersifat Quasi Experiment dengan model rancangan one-group post test desaign. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri Unggul Binaan Bener Meriah dengan asas pertimbangan diambil sampel siswa kelas XI MIA 1 yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes akhir setelah treatment yang dibandingkan dengan nilai KKM sekolah. Data yang diperoleh dari hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis uji-t diperoleh t_hitung =3.53 dan t_(tabel ) dengan taraf signifikan α=0,05, dk= 20 dan peluang 0,95 didapatkan t_(0.95(20) )= 1,72 sehingga t_hitung > t_tabel ini berarti t berada didaerah penolakan H_0 dan terima H_a pada taraf nyata 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Hasil belajar siswa siswa kelas XI MIA1 SMA Unggul Binaan Bener Meriah yang diajarkan melalui media videoscribe pada materi suku banyak meningkat (mencapai ketuntasan)”. Disarankan kepada setiap orang yang melakukan aktivitas belajar mengajar terutama guru dapat menggunakan berbagai macam media pembelajaran yang sesuai dengan pembelajaran matematika, sehingga minta siswa untuk belajar matematika semakin meningkat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI BERBASIS VIDEOSCRIBE PADA MATERI KOLOID UNTUK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN FISIKA TAHUN AKADEMIK 2016/2017 (Putra Purnama, 2017)

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MENGGUNAKAN SOFTWARE VIDEOSCRIBE PADA MATERI MINYAK BUMI KELAS X MIA DI MAN DARUSSALAM (Fitri Nurjanah, 2017)

DUKUNGAN ORANG TUA UNTUK SISWA MELANJUTKAN STUDI DI SMA UNGGUL BENER MERIAH (Maria Ulfah, 2017)

PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIK DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VERTEBRATA KELAS X SMA NEGERI 2 BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (Erna Rahmi, 2016)

EVALUASI KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA MAN LAMPAHAN KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (HASMAWATI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.