Search :

Advance


ANALISIS KUALITAS AIR BOD DAN COD DI PERAIRAN KRUENG CUT DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAUZUL ABRAR - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Analisa BOD dan COD berdasarkan parameter oseanografi kimia, fisika dan biologi telah dilakukan di perairan Krueng Cut Desa Alue Naga yang dilakukan pada bulan Maret sampai dengan April 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas air di perairan Krueng Cut Desa Alue Naga yang dibandingkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 82 Tahun 2001. Metoda yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survey lapangan dengan metode purposive sampling dan analisa laboratorium terhadap sampel yang diperoleh di lapangan untuk uji BOD, COD, DO, nitrat, nitrit di Laboratorium Kimia Laut Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala dengan metoda Spektofotometri Filterfotometer PF-11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi BOD dan COD tertinggi berada pada stasiun 3 yaitu dareah sirkulasi arus (pertemuan antara arus air tawar dan air asin), dan konsentrasi BOD dan COD terendah berada di stasiun 7 yang merupakan daerah mulut estuari. Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas air di perairan Krueng Cut berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2001 tentang kualitas air baku mutu dikatagorikan sebgai kualitas air kelas III yaitu air yang dapat digunakan hanya untuk fungsi pembudidayaan perikanan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KANDUNGAN LOGAM BERAT TIMBAL (PB) PADA RNTIRAM(CRASSOSTREA GIGAS)DI PERAIRAN PAYAU ALUE NAGA RNDAN PERAIRAN PAYAU GAMPONG PANDE RNKOTA BANDA ACEH (Nur Asmah, 2015)

BIVALVIA DI PERAIRAN ALUE NAGAN KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (nurfitri, 2013)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Reza Kurniaty, 2015)

KEPADATAN POPULASI DAN KONDISI HABITAT IKAN GELODOK (PERIOPHTHALMUS NOVAEGUINEAENSIS) DI KAWASAN PERAIRAN PAYAU ALUE NAGA KOTA BANDA ACEH (Fauzi Arja, 2015)

KELIMPAHAN DAN KEANEKARAGAMAN KOMUNITAS BENTHOS DI PERAIRAN KRUENG CUT DESA ALUE NAGA (Muhammad Ikhsan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.