Search :

Advance


HUBUNGAN ONSET GEJALA KLINIS DAN NILAI LEUKOSIT TERHADAPAPENDISITIS PERFORASI DI BANDAACEH TAHUN 2016

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang dr. Hendra Kastiaji - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Latar belakang: Secara global apendisitis merupakan kegawat daruratan tersering dalam bidang bedah digestif. Studi prevalensi di Indonesia kasus apendisitis perforasi sekitar 30,9% dari total kasus apendisitis. Keterlambatan diagnosa dan tatalaksana meningkatkan resiko apendisitis perforasi. Onset gejala klinis appendistis kurang 48 jam mempunyai resiko 0- 2% terjadi perforasi dan resiko perforasi meningkat 5% setiap 12 jam berikutnya. Pemeriksaan laboratorium membantu diagnosa, salah satunya yaitu leukosit. Pemeriksaan leukosit dipilih karena mudah, cepat, dan murah untuk mendiagnosis apendisitis perforasi, dengan sensitivitas 83,3%dan spesifisitas 70,8% Tujuan : Mengetahui hubungan onset gejala klinis dan nilai leukosit sebagai faktor penentu penegakan diagnosa apendisitis perforasidiBandaAceh. Metode: Penelitian ini menggunakan desain studi observasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel kriteria inklusi yang datang ke IGD RSU Zainoel Abidin dan RSU Meuraxa Banda Aceh sebanyak 23 sampel, diperiksa leukosit darah dan kapan onset gejala klinis apendisitis. Data sampel dianalisa menggunakan Independent T-test dan uji alternative Man-Whitney dengan batas kemaknaan adalah p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN JUMLAH LEUKOSIT DAN LOKASI INFARK DENGAN DERAJAT KESADARAN DAN DEFISIT NEUROLOGI MOTORIK PADA STROKE ISKEMIK AKUT (Sujie Pratiwi, 2014)

PROFIL KLINIS DAN HEMATOLOGI PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) YANG DIRAWAT DI RUANG RAWAT PENYAKIT DALAM RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014 (Robby al kausar, 2016)

HUBUNGAN LAMA TIMBUL GEJALA KLINIS AWAL HINGGA TINDAKAN PEMBEDAHAN DENGAN OUTCOME INTUSUSEPSI PADA ANAK DI RUMAH SAKIT DR. ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK BANDA ACEH (Putri Khamsari, 2016)

HUBUNGAN ANTARA GAMBARAN TRANSCRANIAL DOPPLER PADA ARTERI SEREBRI MEDIA DENGAN GEJALA KLINIS STROKE PADA PASIEN STROKE ISKEMIK DI RSUDZA BANDA ACEH (Farhan Mari Isa, 2014)

HUBUNGAN OTITIS MEDIA SUPURATIF KRONIK (OMSK) DENGAN DERAJAT GANGGUAN PENDENGARAN DI POLI THT RSUDZA BANDA ACEH (silvira putri, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.